Resmi Diperkenalkan, Motorola Moto Z3 Siap Dukung Jaringan 5G

Dalam sebuah event di Chicago, Amerika Serikat, Motorola memperkenalkan smartphone kelas atas terbarunya yang diberi nama Moto Z3. Yang menarik smartphone ini dijanjikan mampu mendukung jaringan 5G!

5G MotoMod

svg%3E

Dikutip dari GSMArena, Senin (6/8), Moto Z3 tidak secara default dapat terhubung dengan jaringan 5G. Nantinya begitu operator di Amerika Serikat sudah membuka layanan tersebut, pengguna bisa membeli aksesori 5G MotoMod.

Sama seperti mod lainnya, 5G MotoMod bisa langsung dipasang hanya dengan menempelkannya dengan magnetic dots di bagian belakang ponsel. MotoMod ini dibekali modem Qualcomm X50 serta ekstra baterai 2000 mAh.

Untuk spesifikasi lainnya, Moto Z3 hadir dengan layar Super AMOLED 6 inci 18:9 Full HD+. Performanya didukung Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ya, masih Snapdragon 835, belum Snapdragon 845.

svg%3E
5G MotoMod

Di sektor fotografi, pengguna disajikan kamera belakang ganda yang terdiri dari satu sensor warna 12 megapixel f/2.0 dan satu sensor monokrom 12 megapixel. Di depan, ada kamera selfie 8 megapixel f/2.0 untuk selfie.

Smartphone anti percikan air ini punya sensor sidik jari yang terletak di samping. Baterainya ‘hanya’ berkapasitas 3000 mAh, kurang menggiurkan untuk ukuran smartphone masa kini.

Segera dirilis ke pasaran

Motorola berencana melepas Moto Z3 ke pasaran mulai 16 Agustus 2018 mendatang dengan satu varian warna saja, yakni Ceramic Black. Harganya US$480 atau sekitar 6,9 juta rupiah. Sayangnya Motorola belum mengumumkan berapa harga 5G MotoMod nantinya.

Verified by MonsterInsights