[Hands-On] Huawei Nova 3i: Smartphone dengan 4 Kamera A.I. dan Harga 4 Jutaan

Seperti Huawei Nova 2i di tahun lalu, Nova 3i tetap mengedepankan 4 kamera. Kendati demikian, tidak hanya 4 kamera saja tapi smartphone ini juga membawa membawa fitur dan teknologi baru yang membuatnya sangat menjanjikan di segmen kelas menengah. Penasaran apa yang membuat smartphone ini sangat menarik? Berikut kesan pertama kami mencoba Huawei Nova 3i.

1. Desain semakin stylish

Saat pertama kali berjumpa dengan Huawei Nova 3i, kami langsung terpesona dengan kelir warna bodinya yang sangat mencuri perhatian.

svg%3E
Dengan warna bodi Iris Purple yang menawarkan efek gradasi dari warna biru dan ungu, Huawei Nova 3i tampil sangat cantik sekaligus elegan. Cocok untuk pengguna yang gemar tampil trendi. Kelir warna bodinya ini mengingatkan kami dengan kelir warna bodi Twilight smartphone premium Huawei P20 Pro.

2. Layar besar, nyaman digenggam

Huawei Nova 3i kembali hadir dengan layar FullView Display seperti Nova 2i. Layarnya yang berukuran 6,3 inci hadir dengan bingkai layar yang sangat tipis. Di bagian atas layarnya juga bisa ditemukan notch atau poni yang menjadi tren smartphone di 2018.

berkat rasio aspek layar 19.5:9 meski layarnya besar, smartphone ini tetap terlihat ramping. Saat digunakan Huawei Nova 3i sangat nyaman digenggam tangan.

svg%3E

Layar Huawei Nova 3i juga sangat menawan. Tampilan di layarnya terlihat tajam di resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixel. Warna di layarnya juga sangat baik. Menurut Huawei, layar Huawei Nova 3i mampu menyajikan reproduksi warna lebih baik dengan cakupan gamut warna 85 persen. Lebih tinggi 10 persen dibandingkan Huawei Nova 2i.

3. 4 Kamera yang semakin pintar

Konfigurasi kamera Huawei Nova 3i terdiri dari 16 megapixel + 2 megapixel untuk kamera belakang, dan 24 megapixel + 2 megapixel di kamera depan.

4 Kameranya ini memang sangat menarik di kelasnya. Apalagi, Huawei kini juga turut menambahkan teknologi kecerdasan buatan atau AI untuk mendongkrak kemampuan fotografinya. Fitur kameranya pun cukup lengkap termasuk Portrait yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan efek bokeh.

svg%3E

svg%3E

Berkat teknologi AI kamera Nova 3i kini semakin pintar. Secara otomatis kameranya mampu mendeteksi dan membedakan hingga lebih dari 500 skenario dan langsung melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar sesuai kondisi pemotretan. Saat mencobanya kami juga cukup terkesan dengan fitur ini karena kamera Huawei Nova 3i bisa mendeteksi dan mengoptimalkan pengaturan kamera dengan sangat cepat.

svg%3E

Anda pun kini bisa mengirim pesan yang lebih kreatif lewat fitur Qmoji. Qmoji bisa mempelajari dan membuat animasi ekspresi wajah pengguna dengan hasil animasi karakter yang menggemaskan. Selain teknologi AI di kameranya, kamera Nova 3i kini juga sanggup digunakan untuk merekam video gerakan lambat 480fps.

svg%3E

4. Kapasitas sangat besar, performa menjanjikan

Satu lagi daya tarik dari Huawei Nova 3i adalah kapasitasnya yang besar. Smartphone 4 jutaan ini dibekali dengan ruang penyimpanan yang sangat lapang dengan kapasitas mencapai 128GB. Jika kurang, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan slot kartu memori microSD yang mendukung kartu memori hingga 256GB.

Performanya juga sangat menjanjikan. Huawei Nova 3i dipersenjatai prosesor Kirin 710 andalannya yang disokong kinerja RAM 4GB. Dengan spesifikasinya ini, Huawei Nova 3i juga mampu menjawab tren mobile gaming.

svg%3E

Ini terbukti dengan hadirnya dukungan AI gaming mode yang bisa mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa gangguan seperti misalnya memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang kurang penting agar tak mengganggu permainan. Selain itu, Huawei Nova 3i juga didukung GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya namun tetap irit daya.

Kesimpulan

Layarnya yang menawan, memori internal yang sangat lapang dan 4 kameranya yang semakin pintar terpadu sempurna dengan kelir bodinya yang sangat mencuri perhatian. Meski baru mencicipinya sebentar, dengan sederetan fitur dan teknologi baru yang diusungnya kehadiran Huawei Nova 3i menurut kami jelas semakin memanaskan persaingan smartphone kelas menengah di kisaran harga 4 jutaan.

Jika berminat Huawei Nova 3i sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp4.199.000. Huawei menggelar program pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018 di Erafone dan Lazada. Untuk pembelian pada periode 31 Juli hingga 7 Agustus 2018 akan mendapatkan bonus cashback sebesar Rp200.000 dan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei.

Verified by MonsterInsights