BlackBerry Evolve dan Evolve X: Duo Smartphone Berkamera Ganda dengan Baterai 4000 mAh

BlackBerry masih menjadikan beberapa negara sebagai pasar yang potensial untuk menjual smartphone garapan mereka. Hingga saat ini, produk-produk BlackBerry masih terus bermunculan apalagi setelah mengadopsi OS Android.

Yang terbaru adalah Evolve dan Evolve X, duo smartphone berkamera ganda yang dibekali baterai besar. Seperti apa keunggulannya?

BlackBerry Evolve X

svg%3E

Dimulai dari Evolve X yang mengusung spesifikasi lebih tinggi, BlackBerry membenamkan SoC Snapdragon 660 octa-core 2.2 GHz yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, plus slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Smartphone dengan layar IPS 5,99 inci 18:9 Full HD+ memiliki dua kamera belakang dengan konfigurasi 12 megapixel + 13 megapixel yang didukung dual-tone LED flash. Di depan, pengguna disuguhkan kamera 16 megapixel yang juga dilengkapi lampu flash.

svg%3E

Di sektor daya, BlackBerry Evolve X menawarkan baterai 4000 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 lewat port USB Type-C. Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo dengan sistem keamanan DTEK ini dibanderol US$510 atau sekitar 7,4 juta rupiah.

BlackBerry Evolve

svg%3E

Beralih ke saudaranya yang dijual lebih murah, Evolve mengandalkan SoC Snapdragon 450 untuk mendukung performanya. RAM yang dibenamkan sebesar 4 GB, sementara memori internalnya 64 GB.

Smartphone ini punya layar sama dengan Evolve X. Kamera belakangnya pun juga dua, tapi dengan konfigurasi yang sedikit berbeda yakni 13 megapixel + 13 megapixel. Untuk selfie, BlackBerry tetap membekalinya dengan kamera 16 megapixel. Sektor baterai juga sama, 4000 mAh.

Dengan sedikit penurunan hardware, BlackBerry Evolve rencananya dijual dengan banderol US$365 atau sekitar 5,3 juta rupiah. Baik Evolve maupun Evolve X saat ini baru dirilis untuk pasar India saja dan dijadwalkan mulai dijual pada September 2018 mendatang.

Verified by MonsterInsights