Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Jelang Asian Games 2018 di Palembang

Palembang menjadi salah satu kota yang akan menjadi venue Asian Games 2018. Menjelang digelarnya ajang olahraga besar tersebut pada 18 Agustus hingga 2 September, Telkomsel sebagai Official Mobile Partner memastikan bahwa infrastruktur jaringan mereka telah siap terutama di sekitar Jakabaring Sports City.

Telkomsel Asian Games 2018

Untuk menjamin hal itu, Telkomsel menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) guna meningkatkan kapasitas layanan di titik-titik yang menjadi prioritas utama.

ASUS vivobook s14 flip 728

Guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Telkomsel juga telah menambah jumlah BTS menjadi 44 BTS untuk menjangkau seluruh arena pertandingan. Selain itu, tambahan sebanyak 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) juga siap dioperasikan.

“Telkomsel hadir dengan fasilitas jaringan berteknologi terdepan yang akan memberikan kenyamanan bagi para penonton untuk tetap lancar berkomunikasi dan mengabadikan momen istimewa tersebut melalui layanan broadband tercepat, khususnya di kawasan Jakabaring Sport City Palembang ini,” kata Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menyiagakan lebih dari 1.000 base transceiver station (BTS) di Jakarta dan Palembang untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama.