Home Mobile Gadget 7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone

7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone

iPhone adalah perangkat yang sangat menyenangkan untuk menemani aktivitas sehari-hari. Namun sama seperti kebanyakan smartphone kelas atas lainnya, sulit bagi pengguna untuk bisa melewati satu hari penuh tanpa harus mengisi ulang daya baterai di siang atau sore hari.

7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone 1

Nah, dalam artikel yang kami rangkum dari Digitaltrends.com kali ini, kami akan menyajikan beberapa tips dan trik sederhana yang bisa membantu Anda menghemat konsumsi baterai iPhone. Yuk, langsung saja simak:

1. Tampilkan persentase baterai

Menampilkan persentase sisa daya pada indikator baterai di layar akan memudahkan Anda untuk mengatur pemakaian. Singkatnya, ketika Anda melihat baterai tinggal 30 persen, pasti Anda akan mengurangi main game atau memotret.

Untuk menampilkan persentase sisa baterai, caranya: masuk ke Settings > Battery > Battery Percentage.

2. Aktifkan Low Power Mode

Jika Anda termasuk pengguna iPhone dengan iOS 9 ke atas, maka Anda bisa mengaktifkan Low Power Mode. Sesuai namanya, mode ini akan membantu menghemat daya dengan cara mematikan beberapa efek visual, fungsi Siri, background app refresh, dan download otomatis.

7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone 2

Untuk masuk ke Low Power Mode, caranya: Settings > Battery > Low Power Mode.

3. Turunkan volume suara dan matikan mode getar

Dengan menurunkan volume suara untuk berbagai hal, mulai dari ringtone hingga speaker, dipercaya konsumsi baterai juga akan menurun pula. Anda pun bisa menghemat baterai dengan cara menonaktifkan getaran (vibration). Caranya: masuk ke Settings > Sound & Haptics > Vibrate on Ring.

4. Matikan iCloud

iCloud adalah fitur yang secara otomatis akan melakukan backup data-data Anda. Sangat berguna karena Anda tidak perlu khawatir kehilangan file berharga seperti foto. Tapi ketika fungsi backup tersebut aktif, tentunya iPhone akan membutuhkan daya lebih besar juga.

7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone 3

Untuk menonaktifkan iCloud, caranya: Settings > klik nama Anda > iCloud

5. Turunkan tingkat kecerahan layar

Bukan cuma pada iPhone, layar pada semua smartphone selalu menjadi komponen yang paling menguras baterai. Karena itu, langkah penghematannya pun sama, yakni turunkan tingkat kecerahan layar.

Anda juga bisa menonaktifkan fitur True Tone dengan cara: masuk ke Settings > Display & brightness > matikan True Tone.

6. Matikan Bluetooth dan Location

Walaupun kedua fitur ini tergolong penting, tapi harus diakui bahwa Bluetooth dan Location Service (GPS) memang cukup menguras baterai. Matikan saja Bluetooth saat sedang tidak dibutuhkan. Sementara untuk menonaktifkan Location, caranya: Settings > Privacy > Location Services.

7. Matikan fungsi ‘Hey Siri’

7 Tips dan Trik Sederhana untuk Menghemat Baterai iPhone 4

Siri amat membantu pengguna iPhone untuk melakukan banyak hal dan sekaligus menambah keasyikan ketika berinteraksi dengan perangkat ini. Apalagi, untuk memanggilnya Anda hanya tinggal berkata ‘Hey Siri’. Tapi jika Anda sedang tidak membutuhkannya dan ingin baterai lebih hemat, lebih baik fungsi ‘Hey Siri’ ini dimatikan saja. Caranya: masuk ke Settings > Siri & Search > Listen for ‘Hey Siri’.

Nah itulah beberapa tips dan trik sederhana yang bisa membantu Anda menghemat baterai iPhone. Semoga setelah ini, iPhone Anda bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama dan tidak perlu sering-sering mengisi daya.

Single Post Template 36 – Entertainment 5
Yossie Dwi Pranantohttps://www.yangcanggih.com
Penggemar game dan musik ini adalah Channel Editor untuk Mobile Gadget.

Beri komentar