Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe: Lensa Makro Revolusioner Untuk Foto dan Video

Venus Optics yang menaungi lensa dengan merk LAOWA mendobrak dunia fotografi dengan mengumumkan sebuah lensa unik yakni Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe.

Desain revolusioner

Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe adalah lensa makro yang tidak biasa. Ini bisa terlihat langsung dari desainnya yang sangat revolusioner dan berbeda dengan lensa makro kebanyakan.

Desain bodi Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe mirip dengan sebuah pipet. Bagian barrel lensanya yang bergaya seperti pipa ini terlihat lebih panjang dan semakin menyepit hingga ke bagian ujung lensa.

Di bagian ujung lensa bahkan telah tersedia lampu LED terintegrasi untuk mempermudah fotografer membidik foto makro di segala kondisi pencahayaan. Total panjangnya sekitar 0.4m dan bobotnya juga sangat ringan yakni hanya sekitar 474 gram.

Menurut Venus Optics, Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe bisa digunakan untuk memotret makro dari jarak sekitar 20mm. Untuk kemampuan pembesarannya dari 2:1 hingga infinity. Selain itu lensa ini juga tahan air. Dua keunggulannya inilah yang tidak akan bisa ditemukan di lensa makro kebanyakan.

DOF lebih lebar

Satu keunikannya yang lain, Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe juga bisa menghasilkan foto makro dengan depth of field (DOF) yang lebih lebar.

Jika menggunakan lensa makro biasa, saat memotret subyek yang sangat kecil, subyek akan terisolasi dengan depth of field (DOF) yang sangat sempit. Artinya bagian latar subyek akan terlihat efek bokeh tanpa menyisakan sedikitpun detil di latar.

Sementara Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe, selain dapat mengisolasi subyek, bagian latar subyek juga masih terlihat bokeh namun masih terlihat cukup jelas detilnya. Perbandingannya sebagai berikut

Tersedia juga untuk videografi

Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe hadir dengan mount lensa Canon EF, Nikon F, dan Sony FE. Harga jualnya di isaran US$1499 dan akan tersedia di bulan September 2018.

HB4116

Menariknya, Venus Optics juga akan menghadirkan Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe dalam versi Cine Lens untuk pengambilan video. Versi Cine Lens ini akan tersedia untuk mount Arri PL dengan mengusung desain pengaturan bukaan diafragma click-less atau tanpa klik.

Komentar

Beri komentar

Close