GamingHome GadgetNews

Belajar Menjadi Super Hero Bersama Mainan Avengers Hero Inventor Kit Dari LittleBits

Beberapa tahun belakangan ranah perfilman diramaikan oleh kehadiran film-film bertemakan super hero. Film seperti Avenger, Ironman, dan Ant-Man tentunya memengaruhi imajinasi anak-anak yang menontonnya. Membayangkan menjadi super hero tentu saja sangat menyenangkan, apalagi bila bisa merasakan sendiri sensasi melatih diri untuk menjadi kuat seperti Ironman dan Ant-Man.

Untuk mengembangkan daya imajinasi anak dengan mainan, produsen mainan terkemuka LittleBits meluncurkan Avenger Hero Inventor Kit. Paket mainan tersebut berisi beragam peralatan yang melatih anak-anak untuk menjadi super hero kesukaan mereka.

Dibuat berdasarkan kerjasama dengan Marvel, mainan ini tentunya memiliki keseriusan tersendiri. Melalui sebuah sarung tangan transparan yang bisa dipakai anak, beragam perangkat bisa ditempel di sana secara magnetik. Setiap perangkat melatih anak dalam satu kegiatan dengan tema super hero tertentu.

Dibantu dengan companion app, anak-anak bisa mengikuti tutorial yang dibawakan oleh tokoh Marvel mengenai perangkat yang berhubungan dengannya. Ironman akan mengajarkan anak untuk menggunakan LED Matrix yang merupakan salah satu perangkat di kit mainan tersebut. Tidak ketinggalan pula Ant-Man dan Wasp akan menggunakan perangkat accelerometer untuk melatih kecepatan dan kegesitan. Black Widow akan mengajarkanmu untuk menghindari cahaya dan menyembunyikan diri dengan menggunakan sensor cahaya. Sedangkan Black Panther dan Shuri akan mengajarkanmu coding untuk melatih otak.

Companion apps memberikan tutorial untuk melatih anak menjadi super hero.

Mainan yang melatih kreativitas dan imajinasi anak semacam ini sangat positif. Selain mengajarkan anak untuk bergerak dan berpikir, mainan ini juga menjauhkan anak dari pengaruh gadget mobile yang bisa memberikan dampak buruk bagi perkembangan mental anak. Apalagi ada setidaknya lebih dari 18 aktivitas yang bisa ditemui di dalam kit mainan tersebut, sehingga tidak membuat anak cepat bosan.

Perangkat mainan Avenger Hero Inventor Kit dari LittleBits ini merupakan hasil kerjasama kedua bersama Disney. Pertama adalah Star Wars Droid Inventor Kit yang membantu anak untuk membangun R2-D2 yang ditenagai motor.

Companion apps selain memberi tutorial juga memiliki software block coding untuk memprogram fungsi sarung tangan.

Avenger Hero Inventor Kit rencananya akan mulai dipasarkan pada 24 Agustus 2018. Harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu $150 atau sekitar 2,1 jutaan.

Komentar

Beri komentar

Close