[App Update] WhatsApp Kini Mendukung Panggilan Video Grup

Aplikasi kirim pesan WhatsApp terus melakukan inovasi. Setelah menghadirkan fitur panggilan video atau video call, WhatsApp kini meresmikan ketersediaan fitur panggilan video grup. Kehadiran fitur ini sekaligus menjadi bukti WhatsApp tidak ingin ketinggalan dengan kompetitornya seperti Skype dan LINE yang telah lebih dulu meluncurkan fitur serupa.

svg%3E

Hingga ke 4 orang pengguna

Lewat fitur ini pengguna WhatsApp kini dimungkinkan untuk bisa melakukan panggilan video grup hingga ke empat orang pengguna di waktu yang sama.

Untuk memulainya juga sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan panggilan video ke satu orang pengguna. Kemudian, setelah tersambung Anda bisa menambahkan lagi 2 orang pengguna lainnya.

svg%3E

Menurut WhatsApp, sama seperti fitur kirim pesan teksnya, fitur panggilan video grup ini juga telah dienkripsi agar lebih aman. Selain itu panggilan video juga tetap bisa berlangsung meski pengguna berada di jaringan yang kurang mumpuni.

Tambahan fitur panggilan video grup di WhatsApp jelas menjadi angin segar untuk pengguna WhatsApp. Pasalnya, tercatat ada lebih dari 1,5 milyar pengguna WhatsApp setiap bulannya yang mengandalkan WhatsApp sebagai aplikasi utama untuk pesan teks dan melakukan panggilan telefon. Dengan tambahan fitur ini artinya pengguna WhatsApp kini tidak perlu lagi repot menggunakan aplikasi lain untuk sekedar melakukan panggilan video grup.

Fitur panggilan video di WhatsApp akan digulirkan di pembaruan aplikasi WhatsApp dan bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Android dan iOS.

Verified by MonsterInsights