Nintendo Labo Luncurkan Vehicle Kit, Tambahkan Fungsi Setir ke Nintendo Switch

Langkah Nintendo untuk memperluas fungsi console Switch miliknya melalui Nintendo Labo merupakan keputusan yang tepat. Sebab semakin banyak pengguna Switch yang menggunakan Labo guna mengedukasi anaknya untuk merakit sendiri perangkat gamingnya. Sekarang, Nintendo memperkaya fungsi Labo melalui Vehicle Kit.

svg%3E
Nintendo Labo kini merambah ranah balapan.

https://youtu.be/vI6QzU8NXFI

Nintendo Labo Vehicle Kit merupakan lini perangkat baru yang menggunakan bahan karton untuk membuat setir mobil. Melalui kit tersebut, kamu tinggal memasukkan kunci yang berasal dari controller Switch ke dalam setirnya. Lalu, kamu bisa menggunakan setir tersebut untuk mengendalikan game balapan di Switch.

Menariknya dari Nintendo Labo adalah kamu membuat sendiri perangkat gamingnya. Ketika kamu membeli kit tersebut, kamu hanya diberikan lembaran karton, kemudian kamu harus merakitnya sendiri menjadi perangkat gaming.

svg%3E

Sebelum Nintendo Labo Vehicle Kit, Nintendo juga telah meluncurkan beberapa kit Labo yang menarik, antara lain kit robot dan musik. Kemudian, kamu tinggal menggunakan perangkat tersebut, yang disebut Toy-Con oleh Nintendo, untuk memainkan game yang disertakan di paket penjualannya. Beberapa game Switch juga dapat menggunakan perangkat Labo, seperti misalnya Mario Kart 8 Deluxe yang dapat menggunakan Nintendo Labo Vehicle Kit.

Selain kendaraan darat, Nintendo Labo Vehicle Kit juga menyediakan kit untuk kapal selam dan pesawat. Pihak Nintendo juga menyatakan setiap moda kendaraan memiliki pengendalian dan gerakan spesial yang unik. Selain itu, kamu juga bisa menyertakan pemain tambahan dengan memasukkan kunci kedua di sana.

Menariknya, Nintendo Labo Vehicle Kit dapat menggunakan software Toy-Con Garage. Melalui software tersebut, kamu dapat dengan mudah memprogram Toy-Con sendiri. Hal ini selaras dengan tujuan proyek Nintendo Labo untuk mendorong kreativitas anak dalam membuat sendiri mainannya.

svg%3E
Paket penjualan Nintendo Labo Vehicle Kit.

Nintendo Labo Vehicle Kit rencananya akan dipasarkan pada 14 September 2018 nanti. Harganya sendiri cukup terjangkau, yaitu $69.99 atau setara dengan satu jutaan. Bila kamu tertarik untuk melihat apa saja yang ditawarkan pada kit kali ini, kamu dapat menemukannya di website resmi Nintendo Labo berikut ini.

Verified by MonsterInsights