SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


Advan G2 Plus Resmi Meluncur Seharga 1,9 Juta Rupiah

Brand smartphone lokal, Advan, kembali meramaikan pasar perangkat Android di level harga kurang dari 2 juta rupiah dengan merilis produk terbarunya, G2 Plus. Meski terjangkau, smartphone ini dibekali spesifikasi dan fitur yang cukup menarik di kelasnya.

Layar FullView dan baterai besar

Advan G2 Plus Resmi Meluncur Seharga 1,9 Juta Rupiah 11

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (26/7), Advan menjelaskan bahwa G2 Plus hadir dengan layar kekinian, FullView 18:9 berukuran 5,7 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+, dan diklaim sudah memadai untuk main game atau menonton video.

Di sektor performa, Advan G2 Plus menawarkan SoC MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core 1.4 GHz, yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan data, Advan menyediakan slot microSD yang mampu menampung hingga 64 GB.

Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini dibekali kamera belakang 13 megapixel f/2.0 yang sudah dilengkapi mode Pro dan kamera depan 8 megapixel f/2.2. Untuk urusan daya, baterainya berkapasitas 4000 mAh dan dijanjikan bisa menemani aktivitas selama 12 jam.

Tak ketinggalan, Advan juga membenamkan beberapa fitur yang menarik. Salah satunya adalah Full Screen Gesture untuk memudahkan navigasi dengan sapuan jari. Ada pula fitur bawaan Android Oreo seperti splitscreen dan picture-in-picture, serta aplikasi garapan Google yaitu Datally dan Files Go.

Advan G2 Plus Resmi Meluncur Seharga 1,9 Juta Rupiah 12

“G2 Plus dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis. Mulai dari Pre Usage kita lengkapi dengan fingerprint dan Face ID. Kemudian ketika on usage, kita proteksi dengan privacy system atau bilik rahasia untuk menyembunyikan data, foto, video dan data penting lainnya. Ada juga Guest Mode, Child Mode,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Gandeng Shopee, bundling dengan Telkomsel

Advan G2 Plus rencananya akan dijual secara flash sale eksklusif di Shopee pada Senin, 30 Juli 2018 mendatang. Harga pada saat flash sale adalah Rp1.899.000 dan berhadiah flashdisk OTG Sandisk 16 GB. Tak hanya itu, setiap pembelian Advan G2 Plus juga telah dilengkapi dengan bundling paket data Telkomsel Android Unite (TAU) dari Telkomsel.

Beri komentar

Baca juga
Advan G2 Plus Resmi Meluncur Seharga 1,9 Juta Rupiah 13
Dijual Mulai dari 27 Jutaan Rupiah, Fujifilm X-Pro3 Resmi Hadir di Indonesia