Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Resmikan Kehadiran Duo Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite

Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran duo smartphone terbarunya, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kedua smartphone ini siap meramaikan pasar kelas menengah dengan spesifikasi dan harga yang cukup menggiurkan.

Xiaomi Mi A2

Dalam pers rilis yang diterima Yangcanggih, Selasa (24/7), Xiaomi menjelaskan bahwa Mi A2 dan Mi A2 Lite masih masuk dalam program Android One. Lewat kedua produk ini, Xiaomi siap memberikan pengalaman Android One ke tingkat yang baru.

Xiaomi Mi A2

“Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan dua perangkat yang akan membawa kerjasama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yang baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu,” kata Xiaomi Senior Vice President, Wang Xiang.

Mi A2 menggunakan layar berukuran 5.99 inci dengan rasio full screen display 18:9, dan dilindungi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini mengusung bodi aluminium dengan ketebalan hanya 7,3mm.

Sektor kamera yang menjadi penawaran utama tampil cukup menarik. Pasalnya, Xiaomi membenamkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel + 20 megapixel. Kamera ini sudah didukung AI dan bukaannya pun lebar, f/1.75.

Xiaomi Mi A2 Black

Pengguna bisa beralih dari kamera 12 megapixel ke 20 megapixel atau sebaliknya, sesuai dengan kebutuhan. Sementara untuk yang penggemar selfie, Mi A2 hadir dengan kamera depan Sony IMX376 20 megapixel.

Dar sektor performa, Xiaomi Mi A2 hadir dengan SoC Snapdragon 660 yang ditemani RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB, tanpa ketersediaan slot microSD. Untuk urusan daya, smartphone ini mengandalkan baterai 3000 mAh.

Xiaomi Mi A2 rencananya akan masuk Indonesia dalam waktu dekat. Harganya mulai dari 249 euro atau sekitar 4,2 juta rupiah, dengan pilihan warna Black, Blue, Red, Gold dan Rose Gold.

Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

Beralih ke versi Lite yang dibanderol lebih terjangkau, Xiaomi justru menawarkan perangkat dengan desain yang lebih modern. Mi A2 Lite mengusung layar 5,84 inci Full HD+ 19:9 yang memiliki poni di bagian atasnya.

Walaupun demikian, di sektor performa smartphone ini hanya dipersenjatai Snapdragon 625 dengan opsi RAM dan memori internal hingga 4GB/64GB. Kameranya pun berbeda, 12 megapixel + 5 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan.

Mi A2 Lite unggul pada kapasitas baterai. Xiaomi menanamkan kapasitas 4000 mAh yang diklaim bisa menemani pengguna bermain game selama 6 jam non-stop. Soal harga, Mi A2 Lite dijual mulai dari 180 euro atau sekitar 3 juta rupiah.

Back to top button