THEC64 Mini: Konsol Gaming Bergaya Komputer Retro Commodore 64

Diperkenalkan tahun 1982, Commodore 64 atau yang dikenal juga dengan C64 adalah komputer 8-bit yang sangat sukses di masanya. Untuk mengajak Anda kembali bernostalgia dengan komputer Commodore 64, Retro Games Ltd menghidupkan kembali Commodore 64 namun kehadirannya di era modern ini hadir sebagai konsol gaming.

svg%3E

Dimensi lebih kecil

TheC64 Mini hadir dengan mengadopsi desain komputer Commodore 64. Bedanya, dimensi bodi THEC64 Mini 50% lebih kecil dari wujud asli Commodore 64.

Dirancang sebagai konsol gaming bagian keyboard THEC64 Mini juga hanya sebagai pemanis saja dan tidak bisa digunakan untuk mengetik. Sebagai gantinya, untuk bermain game Anda bisa menggunakan joystick yang tersedia dalam paket penjualannya.

svg%3E

Konektivitas modern

Perbedaan lain bisa terlihat di sektor konektivitasnya. Lahir di era modern THEC64 Mini dilengkapi 2 port USB dan mendukung output HDMI untuk tersambung ke TV atau layar monitor. Konsol game ini mendukung tampilan 4:3 di resolusi HD 720p.

64 judul game retro

Untuk bermain game, THEC64 Mini langsung dilengkapi dengan 64 judul game klasik dengan gaya visual piksel. Beberapa judul game yang dibawanya antara lain Boulder Dash, Jumpman, Pitstop II, Speedball II, Uridium, Paradroid, Hawkeye, Nebulus, Monty Mole dan masih banyak lagi. Menariknya, Retro Games kedepannya juga akan menghadirkan update firmware dengan tambahan beberapa judul game baru.

svg%3E

THEC64 Mini akan memulai debutnya di pasar Amerika bulan Oktober 2018. Harga jualnya diperkirakan ada di kisaran US$80 atau sekitar 1,2 juta Rupiah