Gadget GuideGadget of the WeekNewsPilihan

Gadget of the Week #8 2018: Huawei P20 Pro, Smartphone Flagship dengan Tiga Kamera Leica

Mengandalkan Tiga Kamera Belakang dengan Teknologi Leica

Kemampuan fotografi masih menjadi hal yang dijual vendor saat memasarkan smartphone kelas atas. Salah satu contoh terbaiknya datang dari vendor asal Cina, Huawei.

Tiga kamera hasil kolaborasi dengan Leica

Di dalam P20 Pro, Huawei menanamkan tiga kamera sekaligus yaitu kamera 40 megapixel dengan lensa lebar f/1.8, kamera 20 megapixel monokrom (hitam putih) dengan lensa f/1.6 serta kamera 8 megapixel dengan lensa telephoto f/2.4. Bekerjasama dengan Leica, Huawei memastikan bahwa kualitas foto yang dihasilkan P20 Pro akan menjadi yang terbaik di kelasnya.

Dan untuk kualitas hasil fotonya, kami memilih Huawei P20 Pro sebagai gadget pilihan YANGCANGGIH.COM minggu ini.

Hasil foto yang detil di berbagai kondisi cahaya serta opsi fotografi yang lengkap membuat memotret dengan Huawei P20 Pro menyenangkan. Anda juga menggunakan zoom hingga 5x dengan hasil yang tetap oke. Bahkan terdapat mode A.I. 3D Portrait mode yang memiliki opsi pencahayaan menarik seperti Stage Lighting, Split Lighting, Butterfly Lighting dan sebagainya.

Masih bicara soal AI atau kecerdasan buatan, kamera Huawei P20 Pro dapat mengenai 19 kondisi pemotretan seperti matahari terbenam, makanan, kucing, bunga, close-up dan sebagainya. Setelah itu, sistem kameranya akan menyesuaikan setting warna sehingga cocok untuk kondisi tersebut.

Namun keunggulan utama kamera Huawei P20 Pro terletak pada kemampuan fotografi malam harinya. Night Mode yang dimilikinya amat memudahkan pemotretan di kondisi malam hari atau minim cahaya. Juga tersedia mode Twilight yang artistik dan mendukung pemotretan lampu bergerak, bintang, air mengalir dan lukisan cahaya. Berikut contoh hasil foto P20 Pro yang diambil redaksi YANGCANGGIH.COM tanpa penyuntingan.

IMG_20180716_220112

Spesifikasi tetap kompetitif

Mengingat Huawei P20 Pro dipasarkan sekitar 11 jutaan rupiah, tentunya spesifikasi yang dimilikinya juga kompetitif. Berikut spesifikasi lengkap Huawei P20 Pro:

Spesifikasi Huawei P20 Pro
Chipset Huawei Kirin 970
CPU octa-core + micro core i7, 4 x Cortex A73 2.36 GHz + 4 x Cortex A53 1.8 GHz
Layar OLED 6,1 inci Full HD 1080 x 2240 pixel (408ppi)
RAM 6GB
Memori internal 128GB
OS Android 8.1
Kamera belakang 40 MP (RGB, f/1.8 aperture) + 20 MP (Monochrome, f/1.6 aperture) + 8 MP (Telephoto, f/2.4 aperture)
Kamera depan 24 megapixel dengan aperture f/2.0
Baterai 4000mAh
Dimensi 155 x 73,9 x 7,8mm
Bobot 180 gram

Jadi bagi yang mencari smartphone kelas atas dengan fitur lengkap dan hasil foto yang menawan, Huawei P20 Pro dapat menjadi pilihan.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close