Motorola Luncurkan Moto E5 Play Go Edition

Setelah meluncurkan Moto G6 series dan Moto E5 series beberapa waktu yang lalu, Motorola kini mengumumkan kehadiran varian baru Moto E5 Play yang mengusung sistem operasi Android Oreo Go Edition.

Spesifikasi lebih sederhana

svg%3E

Dikutip dari Fonearena, Senin (16/7), Moto E5 Play Go Edition dibekali spesifikasi yang lebih rendah dibanding versi standarnya. Contohnya adalah layar 5,34 inci 18:9 yang resolusinya hanya FWVGA.

Meski begitu, SoC yang dibenamkan tetap sama, yakni Snapdragon 425. Karena mengadopsi Android Go Edition, Motorola yakin RAM 1 GB yang tersedia sudah cukup untuk mendukung kebutuhan pengguna. Sementara untuk penyimpanan data, ada memori internal 16 GB lengkap dengan slot microSD.

svg%3E

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan oleh Moto E5 Play Go Edition antara lain kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 5 megapixel, serta sensor sidik jari. Semuanya ditenagai baterai dengan daya 2100 mAh. Kapasitas yang cukup kecil, namun tidak aneh untuk sebuah smartphone di kelas pemula.

svg%3E

Harga lebih terjangkau

Dengan segala spesifikasi yang lebih rendah dibanding versi aslinya, Moto E5 Play Go Edition tentunya dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Smartphone ini bisa dibeli dengan dana US$127 atau sekitar 1,8 juta rupiah, dengan opsi warna Black, Dark Lake dan Flash Gray. Harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone merk lain di Indonesia di kelas harga 1,5 juta rupiah yang telah memiliki spesifikasi lebih baik. Belum ada informasi kapan Moto E5 Play Go Edition akan masuk ke Indonesia.