Seetroën Citroën: Bantu Kurangi Efek Mabuk Saat Menatap Ponsel di Kendaraan yang Bergerak

Untuk membunuh waktu saat menempuh perjalanan jauh dengan kereta api, bus, atau mobil bisa dengan cara membaca buku atau bermain gadget. Tapi, faktanya tidak banyak orang bisa melakukan hal tersebut karena pasti akan mengalami pusing akibat efek mabuk gerakan atau motion sickness. Sebagai solusinya Citroën baru-baru ini berhasil menciptakan Seetroën Citroën, sebuah kacamata inovatif yang diklaim mampu mengurangi efek mabuk gerakan.

svg%3E

Desain aneh

Seetroën Citroën hadir dengan desain yang sangat tidak biasa. Bahkan, Anda akan terlihat aneh saat menggunakan kacamata ini.

Desain unik Seetroën Citroën dirancang oleh rumah desain 5.5 di Paris. Sementara teknologinya mengusung teknologi Boarding Ring dari pabrikan Boarding Ring. Menurut Citroën, teknologi Boarding Ring ini telah dipatenkan dan berhasil di uji secara medis dengan tingkat keberhasilan mencapai 95%.

Prinsip kerja sederhana

svg%3E
Prinsip kerja Seetroën Citroën pun sangat sederhana. Di kacamata ini terdapat 4 cincin Boarding Ring yang didalamnya terdapat cairan berwarna biru. Cairan biru ini berguna untuk mensimulasikan garis horison.

Perlu diketahui mabuk gerakan disebabkan adanya konflik antar indera dengan otak. Saat Anda menggunakan kacamata ini untuk membaca buku atau menatap ponsel di kendaraan yang bergerak, cairan biru tersebut akan menciptakan garis horison untuk menipu otak Anda sehingga bisa mengurangi efek konflik antar indera dan meminimalkan efek mabuk gerakan.

Untungnya Seetroën Citroën juga tidak perlu digunakan secara terus menerus. Menurut Citroën, Seetroën Citroën cukup digunakan sekitar 10-12 menit saja saat Anda membaca buku atau menatap gadget. Setelah otak Anda terbiasa maka kacamata ini bisa dilepas.

Seetroën Citroën saat ini sudah tersedia melalui situs lifestyle.citroen.com dengan harga jual sekitar US$80.