Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

[Gadget Guide] 5 Smartphone Pilihan Terjangkau yang Cocok untuk Main Games

Kemudahan untuk mengakses ribuan game gratis menjadi alasan banyak pengguna gemar bermain di smartphone Android mereka. Apalagi, beberapa game Android saat ini sangat populer dan dimainkan oleh banyak orang.

Hampir semua perangkat Android bisa digunakan untuk bermain games. Tapi jika menyebut judul yang lebih spesifik, misalnya Mobile Legends dan PUBG Mobile, jelas Anda harus pintar-pintar memilih smartphone.

Kedua game tersebut membutuhkan kinerja hardware yang baik agar bisa berjalan dengan lancar. Tidak hanya chipset, smartphone yang oke untuk gaming juga harus punya baterai yang awet agar Anda tidak perlu sering-sering mengisi daya.

Nah, untuk memudahkan Anda, berikut kami sajikan 5 pilihan smartphone terjangkau dengan harga di bawah 3 juta rupiah, yang cocok untuk bermain games:

1. Xiaomi Redmi 5

Bicara smartphone murah, nama Xiaomi jelas wajib masuk dalam daftar. Redmi 5 adalah perangkat berlayar 5,7 inci 18:9 HD+ yang dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 450. Xiaomi menawarkan dua opsi pilihan RAM dan memori internal, yakni 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Dengan kombinasi seperti itu, Redmi 5 diyakini sanggup menjalankan Mobile Legends dengan lancar. Untuk PUBG Mobile pun masih sanggup, asal pengaturan grafis berada di level Low. Soal baterai, smartphone seharga 1,8 jutaan rupiah ini dibekali kapasitas 3300 mAh. Cukup besar!

2. Asus ZenFone Max Pro M1

Ini yang paling fenomenal. Asus kembali menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan ZenFone Max Pro M1. Secara spesifikasi, smartphone ini sangat menggiurkan di kelasnya. Sebut saja layar 5,99 inci Full HD+, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan yang paling menarik, SoC Snapdragon 636 serta baterai 5000 mAh!

Dengan performa kencang Snapdragon 636, ZenFone Max Pro M1 mampu untuk menjalankan hampir semua game di Google Play Store. Apalagi baterainya besar, sehingga Anda bisa lebih puas bermain, dan OS-nya pure Android. Semua penawaran di atas bisa Anda nikmati hanya dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp2.299.000!

Simak review lengkap ZenFone Max Pro M1 di tautan berikut ini.

3. Xiaomi Redmi Note 5

Yang ini sama kerennya dengan ZenFone Max Pro M1. Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan layar 5,99 inci Full HD+, SoC Snapdragon 636, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 4000 mAh. Mobile Legends dan PUBG Mobile dijamin lancar!

Bonusnya, Anda mendapatkan perangkat dengan kamera belakang ganda yang mumpuni di kelasnya. Di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5 dibanderol mulai dari Rp2.499.000.

Simak review lengkap Xiaomi Redmi Note 5 di tautan berikut ini.

4. Oppo A83

Meski lebih dikenal sebagai smartphone selfie, Oppo A83 juga cukup oke untuk bermain games. Layarnya lumayan besar, 5,7 inci HD+. SoC yang ditanamkan juga cukup bertenaga, yakni Helio P23 octa-core 2.5 GHz yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Dengan bekal tersebut dan ditambah baterai 3180 mAh dengan manajemen daya yang baik, Oppo A83 cocok untuk menemani hobi bermain game Anda. Saat ini, Oppo A83 dengan RAM 3 GB bisa dibeli dengan harga Rp2.499.000. Untuk varian dengan RAM 2 GB, harganya hanya Rp2.299.000 saja.

Simak review lengkap Oppo A83 di tautan berikut ini.

5. Honor 9 Lite

Honor memang merupakan nama baru di ranah smartphone Indonesia. Meski begitu, kehadirannya tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu produk menarik mereka adalah Honor 9 Lite yang dibanderol 2,6 juta rupiah.

Smartphone ini hadir dengan SoC Kirin 659 octa-core yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta didukung baterai 3000 mAh. Selain bisa untuk main berbagai judul game, Anda juga akan mendapatkan bonus berupa desain yang menawan dan 4 buah kamera (2 di depan dan 2 di belakang).

Itulah 5 pilihan smartphone terjangkau yang cocok untuk bermain games. Bagaimana menurut Anda? Mana yang paling Anda suka? Atau Anda punya opsi sendiri yang tidak termasuk dalam daftar?

Komentar

Beri komentar

Close