AndroidAplikasiNews

West World, Game Strategi yang Diadaptasi Serial TV Westworld

Penggemar film seri barat tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama game ini, West World. Game strategi yang diadaptasi dari film seri dengan nama yang sama ini akan membawamu menjadi manajer dari taman hiburan realistis yang ada di dalam film seri tersebut. Apakah kamu bisa membuat taman hiburan yang diisi oleh robot android yang menyerupai manusia tersebut sukses?

West World mengajakmu untuk menjadi manajer di taman hiburan masa depan.

Membangun Taman Hiburan Dengan Aktor Robot

Pada West World, kamu akan ditugaskan untuk membangun taman hiburan yang melibatkan interaksi dengan tamu, yang disebut Guest. Sedangkan aktor yang akan melayani Guest tersebut adalah Host, robot android yang menyerupai manusia dan memiliki kecerdasan buatan.

Pertama kamu akan membuat Host dengan menggunakan fasilitas khusus di bawah tanah. Sama seperti film serinya, kamu akan mengatur seluruh fungsi taman dari fasilitas bawah tanah. Sementara bangunan yang ada di permukaan adalah fasilitas hiburan. Host yang kamu buat disesuaikan dengan bangunan yang dibuat di taman, dan juga Guest yang datang ke sana.

Bila kamu membuat Bar, maka Host yang akan kamu buat juga disesuaikan dengan fungsi di dalam bangunan, yaitu untuk bermain kartu dan bersosialisasi dengan Guest. Setiap Host nantinya akan memiliki keahlian tersendiri, dan menjadi tugasmu untuk memasangkan mereka dengan Guest yang akan ditemaninya. Guest yang ingin main kartu harus ditemani dengan Host dengan keahlian main kartu.

Host dan Hadiah

Setelah Host menyelesaikan tugasnya melayani Guest, maka kamu akan mendapatkan imbalan berupa uang, poin experience untuk meningkatkan levelmu, dan terkadang blueprint untuk membuat Host baru. Perlu dicatat juga bahwa membuat Host harus ada blueprint terlebih dahulu. Itu sebabnya Host yang ada tidak bisa terus dibuat hanya dengan modal uang saja.

Bagaimana bila Host tidak sesuai dengan keinginan Guest? Setiap kali kamu memasangkan Host pada Guest, maka akan ada penilaiannya. Bila kemampuan Host lebih rendah dari keinginan Guest, yang ditentukan dari level Host berbanding level Guest, maka bisa jadi Guest akan tidak puas. Bahkan bisa sampai Guest membunuh Host dengan senjata yang mereka bawa.

Bila Host sampai terluka atau terbunuh, maka kamu harus memperbaikinya di fasilitas bawah tanah dan Host tersebut harus digantikan atau Guest yang ada tidak dapat dilayani. Untungnya, Guest yang tidak dilayani tidak akan memberikan pengaruh negatif ke taman. Hanya tamu VIP saja yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena mereka memiliki timer yang harus dipenuhi.

Membangun Fasilitas Untuk Mendukung Taman

Fasilitas yang ada di bawah taman menjadi pendukung operasional dari Host di permukaan. Pada fasilitas tersebut, kamu dapat menemukan beragam fungsi, seperti membuat Host, meningkatkan kemampuan Host, bahkan sampai menghidupkan Host yang mati dan mengubah kepribadian Host.

Semua kegiatan yang dilakukan di dalam West World berdasarkan waktu. Ketika Host berinteraksi dengan Guest, maka akan ada timer yang menunjukkan berapa lama aktivitas tersebut dilangsungkan. Setelah timer habis, barulah kamu akan mendapatkan imbalan. Ada yang cepat waktunya, dan ada pula yang sangat lama mencapai waktu beberapa jam.

Selain interaksi Host dengan Guest, kamu juga akan menemukan timer ketika membuat bangunan baru dan meng-upgrade bangunan yang ada. Bila kamu tidak sabar menunggunya, game ini menyediakan jalan pintas dengan cara menggunakan Diamond. Karena Diamond adalah mata uang premium, maka kamu hanya bisa mendapatkannya dari hadiah spesial, hadiah dari misi harian, dan membelinya di toko online premium dengan menggunakan uang asli.

Sederhana Tetapi Membuat Penasaran

Walaupun sekilas sistem permainan West World terkesan sederhana, tetapi harus diakui game ini membuat kami penasaran. Terutama ketika kami harus berhadapan dengan Guest yang meminta Host dengan keahlian khusus dan level yang tinggi. Saat itu, kami harus berpacu dengan waktu untuk meningkatkan kemampuan Host.

Satu lagi yang membuat game ini sulit adalah terbatasnya blueprint untuk membuat Host. Terkadang kamu akan terpentok dengan satu bangunan yang hanya punya satu saja Host, karena sangat sulit untuk bisa mendapatkan blueprintnya. Saat inilah toko premium menjadi godaan besar. Karena di toko tersebut kamu bisa menemukan blueprint yang dicari, dan di saat bersamaan Host yang dihasilkan memiliki kemampuan yang tinggi.

Bila kamu suka dengan game strategi membangun yang unik, maka West World kami rasa bisa menjadi satu penawar kebosananmu. Hanya saja kamu harus siap bersabar menunggu timer selesai, atau rela mengeluarkan uang untuk berbelanja di toko premium.

Komentar

Beri komentar

Close