Aksesoris KomputerKomputerNews

HTC VIVE Pro Full Kit, Perangkat Lengkap VR Dengan SteamVR 2.0 Base Station & Pro Controller

Bila kamu adalah gamer yang suka dengan pengalaman bermain di lingkungan Virtual Reality atau VR, maka kamu akan suka dengan apa yang diluncurkan oleh HTC kali ini. HTC VIVE Pro Full Kit merupakan bundle penjualan perangkat VR dari HTC VIVE Pro yang dirancang khusus untuk bermain game, atau menjalankan aplikasi VR yang interaktif.

Semua Perangkat VR Menjadi Satu

Pada HTC VIVE Pro Full Kit, perangkat VR VIVE Pro mendapatkan banyak upgrade. Beberapa di antaranya adalah digunakannya layar dual-OLED dengan resolusi 2880 x 1600 pixel. Dengan begitu, tampilan visual yang bisa kamu lihat akan menjadi lebih jelas dan tajam. Selain itu, teks dan tekstur juga menjadi lebih jelas.

Untuk pengguna VR yang sering bermain game di perangkat headsetnya, distribusi berat dari perangkat sangat penting artinya. Bukan hanya ia memengaruhi kenyamanan penggunaan, perangkat yang beratnya tidak seimbang juga akan membuat leher sakit. HTC VIVE Pro Full Kit menjamin distribusi berat yang seimbang dan juga peningkatan area permukaan gasket di bagian wajah penggunanya sebesar 24%. Dengan demikian, penggunanya akan lebih nyaman menggunakannya karena perangkat menjadi klop di area sekitar mata.

Dilengkapi dengan headset, Pro controller, dan SteamVR Base Station.

Sebagai tambahan, HTC VIVE Pro Full Kit juga menjamin kemudahan penggunaan. Kamu bisa dengan mudah memasang dan melepas perangkat VR tersebut, dan juga bisa dengan mudah disesuaikan dengan ukuran kepala. Pengguna yang menggunakan kacamata dan interpupillary distance (IPD) juga dapat menggunakan perangkat ini dengan nyaman.

Peningkatan Skala Tracking

Ketika menggunakan perangkat VR, kemampuannya untuk mendeteksi ruangan tempat ia digunakan begitu penting. Selain untuk mencegah penggunanya menabrak tembok, skala tracking tersebut juga diperlihatkan ke dalam visual di dalam layar VR.

Pada HTC VIVE Pro Full Kit, kamu dapat menemukan Modular Tracking dengan Steam VR 2.0 Base Stations. Selain ukuran tracking yang besar, yaitu 10 x 10 meter, SteamVR 2.0 juga memberimu kesempatan untuk menambahkan hingga 4 base station untuk mencegah tabrakan di area yang luas. Melalui fitur ini, kamu bisa bermain VR dengan beberapa orang secara bersamaan.

Adanya SteamVR Base Station membuatmu bisa bermain bersama orang lain.

Hingga saat ini, HTC VIVE Pro Full Kit dapat dipesan dengan paket penjualan VIVE Pro headset, 2x SteamVR Base Station 2.0, dan 2x HTC VIVE Controller (2018). Untuk harganya sendiri, kamu perlu menyiapkan uang yang cukup banyak yaitu $1709 atau sekitar 24,4 jutaan.

Spesifikasi HTC VIVE Pro
Screen Dual AMOLED 3.5" diagonal
Resolusi 1440 x 1600 pixel per mata (2880 x 1600 pixel)
Refresh rate 90 Hz
Field of view 110 derajat
Audio Hi-Res certificate headset, Hi-Res certificate headphone (removable), High impedance headphone support
Input Integrated microphone
Connections USB-C 3.0, DP 1.2, Bluetooth
Sensor SteamVR Tracking, G-sensor, gyroscope, proximity, IPD sensor

Komentar

Beri komentar

Close