Homepage Mobile Gadget Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Oppo menawarkan varian F7 dengan banderol lebih murah yang disebut F7 Youth. Meski secara harga terlihat ramah kantong, smartphone tersebut tetap dibekali dengan berbagai fitur yang mirip dengan saudaranya. (Anda bisa membaca review lengkapnya di tautan berikut ini)

Nah, jika Anda termasuk orang yang berencana membeli F7 Youth tapi masih belum bisa membulatkan tekad, berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Desain memukau, slot lengkap

Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 1

Oppo F7 Youth hadir dengan desain yang kurang lebih sama dengan F7. Hanya saja, smartphone ini tidak menggunakan layar berponi. Desain ramping dengan varian warna yang memukau seperti Solar Red dan Diamond Black membuatnya cocok untuk Anda yang ingin tampil stylish.

Khusus untuk warna Diamond Black, warna yang spesial ini terlihat berkilau dan tampilannya unik seperti potongan berlian. Lapisan kaca pada bagian belakang F7 Youth menghasilkan refleksi cahaya yang membuat warnanya terlihat berubah-ubah, tergantung sudut pandang.

Tidak hanya punya desain yang menawan, Oppo F7 Youth juga memiliki ketersediaan slot yang lengkap. Total ada tiga slot, yakni dua untuk SIM-card dan satu khusus untuk menyisipkan microSD.

2. Layar lebar

Smartphone ini dibekali Super FullScreen 6 inci 18:9 dengan resolusi Full HD+. Sedikit lebih kecil dari F7 yang memiliki layar 6,23 inci, tapi bukan termasuk perbedaan yang kentara. Secara keseluruhan, layar yang disajikan tetap lebar.

Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 2

Anda tetap akan mendapatkan pengalaman menikmati konten yang juga sama maksimalnya. Tidak hanya itu, layar lebar tersebut juga membuat F7 Youth amat cocok untuk multitasking, misalnya saat Anda membuka dua aplikasi sekaligus di satu layar.

3. Kamera cukup baik di kelasnya

Oppo F7 Youth punya kamera belakang 13 megapixel f/2.2 dan kamera depan 8 megapixel f/2.2. Meski secara spesifikasi lebih rendah dari F7 versi standar, kualitas jepretannya menurut kami masih cukup baik di kelasnya.

IMG20180602111631

IMG20180601122916

Anda tetap akan menemukan fitur seperti AI Beauty untuk membantu menghasilkan foto selfie yang bagus. Selain itu, kamera belakangnya juga masih didukung Super Vivid Mode, Portrait Mode (bokeh), Panorama, hingga mode Expert.

4. Performa ngebut dengan Helio P60

Dengan harga yang lebih murah, Anda masih ditawarkan hardware pendukung performa yang sama dengan F7 versi standar, yakni Helio P60 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 3

Kombinasi yang mantap untuk menghasilkan performa yang mulus untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk main game. Judul-judul seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan sebagainya bisa dijalankan tanpa kendala. Ditambah dengan fitur Game Acceleration, bermain game menjadi lebih asyik karena Anda tidak akan terganggu oleh berbagai notifikasi yang masuk.

5. Baterai tahan lama

Oppo F7 Youth didukung baterai 3410 mAh yang di atas kertas termasuk standar untuk penawaran smartphone masa kini. ang menarik, kemampuan AI kembali akan Anda temukan di sini. Melalui fitur bernama A.I. Battery Management, F7 Youth bisa menyesuaikan daya pemrosesan sesuai dengan kebutuhan, sehingga konsumsi daya lebih efisien. Hasilnya, F7 Youth bisa menemani aktivitas Anda seharian penuh dengan pemakaian normal.

Yang Kurang:

1. Bodi mudah kotor

Walaupun desainnya bagus, sayangnya bagian belakang dari bodi F7 Youth mudah kotor oleh sidik jari. Solusi paling mudah, pasang casing bening agar warna Diamond Black atau Solar Red yang menawan tetap terlihat.

2. Tidak ada sensor sidik jari

Berminat Membeli Oppo F7 Youth? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 4

Ini yang menurut kami amat disayangkan. Meskipun Oppo membekali F7 Youth dengan Face Unlock, menurut kami keberadaan sensor sidik jari tidak bisa tergantikan karena lebih efektif untuk penggunaan di berbagai kondisi. Apalagi, ini adalah fitur standar untuk sebuah handphone di kisaran 3 jutaan rupiah.

3. Efek A.I. Beauty kadang berlebihan

A.I Beauty 2.0 mampu mendeteksi 296 titik wajah (meningkat 20 persen dibanding generasi sebelumnya). Bahkan, A.I. Beauty 2.0 dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah, baik itu pria maupun wanita, dalam sebuah group selfie.

Wajah akan tampak lebih cerah dan halus dengan fitur A.I. Beauty 2.0. Walaupun terlihat agak alami, efek penghalusan wajahnya kadang justru terlihat terlalu agresif pada kondisi cahaya tertentu.

4. Belum didukung fast charging

Oppo belum membekali smartphone andalannya dengan fast charging. Akan lebih menarik jika fitur ini tersedia agar pengguna tidak perlu menunggu lama saat mengisi ulang daya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Oppo F7 Youth. Bagaimana menurut Anda? Sudah lebih mudah untuk memantapkan pilihan smartphone baru Anda selanjutnya?

Beri komentar