Acer ProDesigner BM270, Monitor 4K HDR Untuk Editor Video & Animator

Monitor yang digunakan oleh designer grafik ketika sedang memproses gambar tidak sama kelasnya dengan monitor biasa. Untuk bisa mendapatkan gambar dengan kualitas yang sama dengan obyek aslinya, mereka membutuhkan monitor yang dirancang khusus. Acer ProDesigner BM270 adalah contoh yang tepat untuk monitor khusus designer tersebut.

svg%3E
Acer ProDesigner BM270 dirancang untuk editor video, animator, dan profesional.

Dilengkapi Tudung Khusus Penghalang Sinar

Sebagaimana halnya monitor dengan kelas designer grafis, Acer ProDesigner BM270 juga melengkapi dirinya dengan tudung penahan sinar yang ada di tepian luar monitor. Untuk pengguna biasa mungkin bingung dengan kegunaannya, tetapi tidak demikian dengan designer. Karena sinar yang berasal dari lampu bisa mengubah level warna dan pencahayaan yang tertera di layar monitor.

Selain adanya tudung khusus tersebut, Acer ProDesigner BM270 memiliki ukuran layar 27 inci dengan resolusi 4K UHD (3840×[email protected]). Detail gambar yang bisa dihasilkan oleh monitor ini tentu saja akan berada jauh di atas monitor biasa dengan resolusi 1920 x 1080. Monitor ini juga memiliki widget yang bisa merekam profil pengguna. Jadi, kamu bisa mengatur beberapa profil warna untuk digunakan di beberapa skenario editing, dan kamu bisa dengan mudah menggunakannya tanpa perlu mengatur dari awal.

Mendukung HDR & Warna Realistik

Sebagai monitor untuk kelas designer, Acer ProDesigner BM270 melengkapi kemampuannya dengan fitur kelas atas. Untuk memperkuat kontrasnya, monitor ini menggunakan HDR Ultra supaya bisa menghasilkan contrast ratio lebih baik dan color palette hingga 1000nits brightness. Menariknya, monitor ini mampu melakukan LED local dimming, yaitu memadamkan lampu LED di bagian yang tidak diperlukan dari 384 zona yang dikendalikan secara individual.

Sedangkan untuk warnanya, Acer ProDesigner BM270 dilengkapi dengan 10 bit color depth, menghasilkan hingga 64 kali lebih banyak warna bila dibandingkan dengan monitor biasa yang hanya bisa menghasilkan 8bit,. Dengan begitu, warnanya menjadi lebih terlihat mulus dan realistik.

svg%3E

Teknologi Acer ColorPlus Menjamin Warna Konsisten

Untuk monitor yang diandalkan oleh penggunanya di bagian warna, Acer ProDesigner BM270 menjaminnya menggunakan teknologi Acer ColorPlus. Teknologi tersebut membuat warna yang dihasilkan tetap konsisten dan tampilan visualnya lebih jernih. Selain itu, monitor ini juga memiliki 100% Adobe RGB dan 100% sRGB untuk mereproduksi koleksi warna dengan akurasi tinggi. Hal ini tentunya akan sangat berguna untuk pengguna yang berasal dari profesional dan entusias fotografi supaya apa yang dilihat di layar monitor sama dengan apa yang dicetak.

Pengaturan saturasi dan hue di Acer ProDesigner BM270 diperkuat dengan pengaturan warna 6-axis yang terintegrasi, sehingga penggunanya bisa mendapatkan shade yang diinginkan. Sebagai tambahan, monitor ini juga menggunakan teknologi super sharpness yang mengoptimalkan gambar dari sumber dengan resolusi rendah, supaya kualitas gambarnya lebih jernih.

Fitur Pendukung

Acer ProDesigner BM270 menggunakan standar format HDTV 100% Rec. 709 dan 97.8% DCI-P3 color coverage. Melalui standar tersebut, monitor ini menjanjikan kepuasan tinggi untuk editor video dan animasi. Monitor ini juga memiliki stand yang bisa digerakkan ke samping sampai sudut +/- 20 derajat, diarahkan ke atas sampai -5 hingga 20 derajat, dan mengubah ketinggian monitor sampai 11,43 cm.

Pada portnya, Acer ProDesigner BM270 dilengkapi dengan dua konektor HDMI 2.0, DisplayPort 1.2, Mini DisplayPort 1.2, dan port USB 3.1 Type C. Sedangkan untuk suaranya, monitor ini dilengkapi oleh dua speaker 4W.

Harga Acer ProDesigner BM270

Sebagai monitor yang dirancang untuk pengguna editor video dan animasi, Acer ProDesigner BM270 memiliki kemampuan reproduksi warna yang tinggi. Ditambah lagi dengan resolusinya yang mencapai 4K, harganya tentu akan menyentuh kelas premium. Harga yang ditawarkan oleh monitor ini sekitar $1700 atau berada di kisaran 24,4 jutaan.