Kaia Perfect Squat Challenge: Bantu Pelajari Squat yang Sempurna dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Squat adalah salah satu latihan olahraga yang sangat bermanfaat dan membakar kalori karena mampu melatih seluruh otot tubuh. Meski gerakannya terlihat sederhana, faktanya masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara melakukan gerakan squat yang baik dan benar. Nah, untuk membantu Anda mempelajari gerakan squat kini hadir sebuah aplikasi canggih bernama Kaia Perfect Squat Challenge.

svg%3E

Manfaatkan teknologi kecerdasan buatan

Ide aplikasi ini sangatlah sederhana. Kaia Perfect Squat Challenge dirancang untuk menjadi aplikasi yang bertugas menjadi pelatih personal Anda. Jadi, Kaia Perfect Squat Challenge tidak seperti aplikasi-aplikasi kebugaran lain yang hanya menyediakan informasi gerakan-gerakan olahraga berupa video atau foto.

Untuk menjadi pelatih personal Anda, aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi pelacakan gerakan yang memanfaatkan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI) untuk menganalisa gerakan Squat yang Anda lakukan.

svg%3E

Untuk memulai mempelajari cara squat yang sempurna, Anda hanya perlu menempatkan smartphone di hadapan Anda pada jarak tertentu. Setelah jaraknya sesuai, lewat kamera depan smartphone aplikasi ini secara langsung akan memindai 16 titik di seluruh tubuh dari bagian depan dan samping. Setelah pemidaian selesai Anda kemudian diminta untuk mulai melakukan gerakan squat.

Jika gerakan squat yang dilakukan salah, secara langsung aplikasi ini akan berbicara kepada Anda letak kesalahannya. Kemudian Anda akan diinformasikan bagaimana cara memperbaiki kesalahan tersebut sehingga bisa melakukan gerakan squat yang sempurna. Untuk lebih mempermudah Anda yang sama sekali belum pernah melakukan squat tersedia juga video yang bisa dijadikan sebagai panduan.

Jika penasaran ingin mencobanya, Kaia Perfect Squat Challenge bisa diunduh gratis lewat App Store. Aplikasi ini sementara hanya tersedia untuk pengguna iOS saja.