Berminat dengan Asus ZenFone Live L1? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Asus belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya untuk mengisi kelas entry-level, yakni ZenFone Live L1. Salah satu hal yang membuat smartphone tersebut mudah dilirik oleh siapapun adalah harganya yang terjangkau. Anda cukup merogoh kocek Rp1.499.000 saja untuk memilikinya.

Walaupun demikian, apakah dengan harga seperti itu ZenFone Live L1 layak menjadi pilihan utama Anda? Sebelum memutuskan membelinya, simak dulu kelebihan dan kekurang ZenFone Live L1 di bawah ini:

Yang Canggih:

1. Ramping dan ringan, mudah dibawa

svg%3E

Sebagai sebuah smartphone kelas bawah, tak heran jika ZenFone Live L1 belum menggunakan material metal. Tapi nilai plusnya, bobot smartphone ini menjadi terasa ringan ketika dimasukkan ke dalam saku celana.

Selain itu, berkat penggunaan layar 18:9 dan bezel yang agak tipis, dimensi smartphone menjadi ramping. Padahal, ukuran layar yang dibenamkan adalah 5,5 inci. Menurut Asus, dimensi ZenFone Live L1 kurang lebih setara dengan smartphone 5 inci.

2. Layar FullView kekinian

Seperti sudah kami sebutkan di atas, ZenFone Live L1 menggunakan layar IPS FullView 5,5 inci 18:9. Resolusinya HD+, alias 1440 x 720 pixel. Untuk sebuah smartphone terjangkau, menurut kami layar ini sudah lebih dari cukup dan pastinya terasa lebih modern.

Anda bisa lebih puas menikmati konten karena ukurannya yang cukup lebar dan tampilan gambarnya yang cukup tajam. Dari segi warna pun lumayan. Sementara soal tingkat kecerahan, layar ZenFone Live L1 masih ideal untuk digunakan di luar ruangan, asalkan tidak di bawah sinar matahari terik secara langsung.

svg%3E

3. Bisa untuk gaming, baterai cukup awet

svg%3E

Meski ‘hanya’ dipersenjatai SoC Snapdragon 425, ZenFone Live L1 masih menawarkan performa yang cukup memadai. Bahkan untuk bermain game pun masih bisa. Terbukti Mobile Legends dapat berjalan dengan frame rate yang cukup stabil.

Asus ZenFone Live L1 hadir dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Ukuran yang lebih besar dibanding generasi pendahulunya. Dengan pemakaian normal, kami bisa menggunakan ZenFone Live L1 sejak pagi hingga malam hari.

4. Memiliki tiga buah slot

Soal ketersediaan slot, Asus sudah mengusung konsep triple-slot. Artinya, Anda bisa memasang dua SIM-card sekaligus tanpa harus mengorbankan microSD. Fitur yang menurut kami cukup dibutuhkan oleh banyak pengguna di Indonesia.

Yang Kurang:

1. Kinerja terkadang terasa kurang gesit

Meski secara hardware masih memadai untuk bermain game seperti Mobile Legends, ternyata pada pemakaian sehari-hari kami justru sering menemui kinerja ZenFone Live L1 yang kurang gesit. Misalnya lag saat menggeser halaman, atau terlalu lama membuka aplikasi.

svg%3E

2. Belum ada sensor sidik jari

Di kelas harganya, sudah ada beberapa smartphone yang menawarkan sensor sidik jari. Akan lebih menarik jika ZenFone Live L1 juga memiliki fitur keamanan ini.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Asus ZenFone Live L1. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda membulatkan tekad untuk segera membelinya, atau justru sebaliknya. Jika masih penasaran, Anda bisa membaca review lengkap dari ZenFone Live L1 di tautan berikut ini.