Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 menjadi salah satu smartphone yang banyak dicari oleh para pengguna di Indonesia. Unitnya yang terbatas membuatnya tidak mudah ditemukan di pasaran. Kalaupun ada, harganya cukup tinggi.

Xiaomi Redmi Note 5 4

Smartphone ini begitu diminati karena memang memiliki beberapa kelebihan di kelasnya. Walaupun demikian, Redmi Note 5 tetap punya kekurangan. Bagi Anda yang masih berniat membelinya dalam waktu dekat, simak dulu daftar kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih

Layar bagus

Xiaomi Redmi Note 5 3

Redmi Note 5 mengusung layar 5,99 inci dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi Full HD+. Dengan kombinasi tersebut, gambar yang disajikan tampak tajam dan keluaran warnanya pun menawan. Main game dan menonton video menjadi lebih memuaskan. Untuk multitasking pun enak. Anda bisa dengan mudah membuka dua aplikasi sekaligus di layar.

Yang menarik, meski layarnya besar, Xiaomi tetap mengemas Redmi Note 5 dalam bodi yang cukup ramping dan masih bisa dioperasikan dengan satu tangan. Materialnya yang digunakan juga sudah metal.

Kamera mumpuni di kelasnya

Inilah yang menjadi nilai jual utama dari Redmi Note 5. Untuk kelas harganya, kami bisa bilang kamera Redmi Note 5 adalah salah satu yang terbaik. Xiaomi memberikan konfigurasi yang terdiri dari sensor pertama 12 megapixel f/1.9 dan sensor kedua 5 megapixel f/2.0. Untuk selfie, Xiaomi menyediakan kamera depan 13 megapixel f/2.0.

Xiaomi Redmi Note 5 5

Efek bokeh yang dihasilkan tergolong rapi di kondisi pencahayaan yang cukup. Kamera Redmi Note 5 cukup akurat ketika memisahkan antara objek foto utama dengan latar yang di-blur. Ketika pencahayaan mulai redup hasil foto bokehnya ternyata masih cukup bagus.

Redmi Note 5 juga mumpuni untuk memotret di lokasi yang cahayanya minim. Mode HHT yang dibenamkan Xiaomi terbukti amat berguna, dan hasilnya, cukup baik. Untuk review lengkap kameranya, langsung saja klik tautan berikut ini.

Hasil foto Xiaomi Redmi Note 5 (20)

Hasil foto Xiaomi Redmi Note 5 (10)

Performa mantap, gaming lancar

Bukan cuma kamera, sektor performa dari Redmi Note 5 pun wajib disorot. Dibanding pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 5 sudah dipersenjatai SoC baru yang lebih bertenaga dan hemat daya, yakni Qualcomm Snapdragon 636 (14nm) dengan prosesor octa-core. Opsi RAM LPDDR4X dan memori internalnya ada dua pilihan, 3GB/32BG dan 4GB/64GB.

Xiaomi Redmi Note 5 2

Kinerjanya tak perlu ditanya. Mantap. Snapdragon 636 memang dikenal sebagai penerus Snapdragon 625 dengan performa nyaris dua kali lipat. Apapun kebutuhan Anda dapat terfasilitasi dengan baik. Untuk menjalankan game seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends jelas tidak ada masalah.

Baterai awet

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan baterai 4000 mAh kami bisa menggunakan smartphone ini dari pagi hingga malam hari tanpa perlu mengisi ulang daya, dengan gaya pemakaian normal. Bahkan, jika pemakaiannya lebih minim, Redmi Note 5 bisa bertahan hingga 1,5 hari!

Harga kompetitif

Dengan semua keunggulan tersebut, Xiaomi hanya membanderol Redmi Note 5 di angka mulai dari Rp2.499.000. Sangat menggiurkan.

Yang Kurang

Desain agak membosankan

Xiaomi tidak menyajikan inovasi di sektor desain Redmi Note 5. Bisa dibilang, tampilan smartphone ini sedikit membosankan karena masih terlihat mirip dengan produk mereka sebelumnya, yakni Redmi 5 Plus.

Xiaomi Redmi Note 5 8

Slot dual-SIM hybrid

Sangat disayangkan Redmi Note 5 masih mengusung slot hybrid. Artinya, Anda harus memilih antara menggunakan dua buah SIM-card atau satu SIM-card plus satu microSD.

Belum fast charging

Xiaomi belum membekali Redmi Note 5 dengan dukungan fast charging. Dengan charger 5V/2A bawaannya, butuh waktu sekitar 2,5 jam agar baterai terisi penuh dari kondisi di bawah 10 persen hingga 100 persen. Memang tidak terlalu lama, tapi akan lebih menarik jika bisa mengisi daya lebih cepat.

Back to top button