Action CameraFoto & VideoGadget GuideGadget of the Week

Gadget of the Week #6 2018: GoPro HERO, Kamera Aksi GoPro Paling Murah dengan Bodi Tahan Air Hingga 10 Meter

Cocok untuk vlogging bisa rekam video Full HD

Kepiawaian GoPro menciptakan kamera aksi memang tidak perlu lagi diragukan. Setelah sukses menghadirkan GoPro Hero6, GoPro kini resmi menjual GoPro HERO. Ada dua keunggulan yang ditawarkan kamera aksi ini yakni harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap sehingga bisa menjadikannya pilihan ideal untuk menciptakan konten video.

Versi hemat GoPro HERO6

Satu hal yang patut diacungi jempol, GoPro HERO dan GoPro HERO6 hadir dengan desain yang serupa. Fitur yang dibawanya pun nyaris mirip. Jadi, bisa dibilang GoPro HERO adalah versi hemat dari GoPro HERO6.

Mengusung desain bodi yang sama seperti GoPro HERO6, GoPro HERO bisa langsung menyelam tanpa tambahan casing hingga kedalaman 10 meter. Kemudian, di belakang bodinya juga bisa ditemukan layar sentuh berukuran 2 inci dengan antarmuka navigasi yang sangat sederhana. Berkat layar sentuh tersebut artinya pengguna bisa langsung merekam video dan mengambil foto tanpa perlu menghubungkan ke smartphone.

Fitur lain yang diadopsi dari GoPro HERO6 adalah fitur perintah suara. Lewat ini fitur secara otomatis GoPRO HERO bisa mengambil foto atau merekam video lewat perintah suara.

Kemampuan rekam video mumpuni

Perbedaan yang paling mencolok GoPro HERO dan GoPro HERO6 adalah kemampuan rekam videonya. GoPro HERO belum mendukung perekaman video 4K seperti GoPro HERO6.

GoPro HERO bisa merekam video hingga resolusi 1440/60p dan Full HD 1080/60p. Kemampuan rekam videonya ini sudah cukup mumpuni untuk menciptakan konten video seperti misalnya vlogging yang sedang tren sekarang. Untuk memastikan hasil rekaman video tetap mulus dan minim goyangan, GoPro juga telah melengkapinya dengan fitur penstabil elektronik. Sementara untuk memotret GoPro HERO bisa menghasilkan jepretan foto dengan resolusi maksimum 10 megapixel yang sudah sangat memadai untuk dipajang di jejaring sosial.

Didukung Quik Stories


GoPro HERO semakin menarik dengan dukungan aplikasi GoPro dan Quik Stories. Berkat aplikasi Quik Stories konten video bisa langsung dihasilkan dengan sangat mudah hanya lewat smartphone.

Aplikasi Quik Stories secara otomatis akan langsung menyunting dan merangkai video yang sudah diambil dengan beragam variasi template video yang tersedia. Anda pun juga dimungkinkan untuk menambahkan elemen lain seperti musik serta beragam efek visual kreatif agar video menjadi lebih menarik. Jadi untuk sekedar menyunting video kini bisa dilakukan di mana saja tanpa perlu lagi menggunakan komputer.

Kamera aksi GoPro paling murah

GoPro HERO saat ini sudah tersedia di Indonesia. Sebagai kamera aksi GoPro paling murah, GoPro HERO dijual dengan harga Rp3.399.000. Lebih murah dibandingkan GoPro HERO6 yang harganya Rp6.499.000.

Guna memberikan informasi gadget yang layak beli, YANGCANGGIH.COM menghadirkan kolom baru yaitu Gadget of the Week. Tiap minggu kami akan memilih gadget yang kami rekomendasikan untuk dibeli. Kriteria pemilihan cukup bervariasi, mulai dari keunikan gadget, keseimbangan performa dan value, harga baru yang lebih murah hingga teknologi terbaru yang dikemasnya.

Komentar

Beri komentar

Close