Xiaomi Umumkan Redmi 6 Pro, Smartphone 2 Jutaan dengan Layar Poni dan Kamera Ganda

Setelah rumornya meramaikan dunia maya selama beberapa hari terakhir, Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, Redmi 6 Pro. Seperti biasa, anggota keluarga Redmi ini dijual dengan harga yang menggiurkan.

Layar poni dan kamera ganda

svg%3E

Dikutip dari Fonearena, Senin (25/6), Xiaomi Redmi 6 Pro menawarkan layar 5,84 inci Full HD+ 19:9, dengan notch atau poni di bagian atasnya. Keberadaan poni membuat tampilan smartphone kelas menengah tersebut terlihat lebih modern.

Selain layar, nilai jual lainnya ada di sektor kamera. Xiaomi menanamkan konfigurasi kamera ganda di belakang, yang terdiri dari 12 megapixel + 5 megapixel lengkapi dengan dukungan AI Portrait dan AI Scene Detection. Untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan yang juga dibekali AI Portrait.

svg%3E

Sayangnya, di sektor performa Redmi 6 Pro masih mengandalkan SoC Snapdragon 625, bukan yang terbaru yakni Snapdragon 636. Untuk kapasitas RAM dan memori internal Xiaomi menyediakan tiga opsi, yaitu 3/32GB, 4/32GB, dan 4/64GB.

Untuk urusan keamanan, smartphone dengan sistem operasi MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo ini sudah dilengkapi sensor sidik jari dan AI Face Unlock. Baterai yang dibenamkan tergolong lumayan besar, 4000 mAh. Di atas kertas, kombinasi hardware dan fitur yang ditawarkan Xiaomi Redmi 6 Pro tergolong menarik di kelasnya.

svg%3E

Harga terjangkau

Xiaomi Redmi 6 Pro rencananya akan leih dulu dijual di China pada 26 Juni 2018 dengan varian warna Rose Gold, Gold, Blue, Black, dan Red. Harganya masih khas Xiaomi, mulai dari US$156 atau sekitar 2,2 juta rupiah untuk varian paling rendahnya.

Verified by MonsterInsights