Google Chrome Android Hadirkan Fitur untuk Menikmati Konten secara Offline

Aplikasi Google Chrome untuk perangkat Android kedatangan fitur baru. Fitur offline ini memungkinkan pengguna menyimpan konten saat sedang terhubung ke WiFi, untuk dibaca atau dinikmati nanti tanpa harus menggunakan internet.

svg%3E

Dikutip dari Fonearena, Jumat (22/6), saat sedang terhubung ke WiFi, nantinya Chrome secara otomatis akan mengunduh artikel yang relevan berdasarkan konten apa yang sedang populer di lokasi penggunanya.

svg%3E

Tak hanya itu, jika si pengguna masuk ke Google Chrome melalui akun pribadinya, ia juga akan menerima berbagai artikel yang relevan berdasarkan history penelusurannya.

Karena sudah terunduh menggunakan WiFi, tentunya konten tersebut akan selalu tersedia kapanpun ingin diakses. Sangat bermanfaat ketika pengguna sedang berada di lokasi yang sulit mendapatkan jaringan, atau ketika sedang bepergian ke negara lain.

Fitur baru ini sudah mulai dirilis ke beberapa negara di dunia, mulai dari Nigeria, Brasil, hingga Indonesia. Untuk dapat menikmatinya, cukup update aplikasi Google Chrome melalui Google Play Store.