Inilah Deretan Fitur Inovatif yang Ditawarkan Oppo Find X

Oppo baru saja meluncurkan smartphone flagship andalannya yang diberi nama Find X. Kehadiran perangkat tersebut terbilang mampu menyita perhatian dunia, karena Oppo membenamkan beberapa fitur yang inovatif.

Nah, penasaran apa saja fitur canggih dari Oppo Find X yang mungkin akan sulit Anda temukan di smartphone flagship lainnya? Simak daftar di bawah ini:

Tiga kamera pop-up

svg%3E

Inovasi pertama yang ditawarkan oleh Oppo Find X adalah modul kamera tersembunyi. Smartphone ini dibekali tiga buah kamera, dua kamera belakang dengan konfigurasi 16 megapixel + 20 megapixel, serta kamera selfie 25 megapixel.

Ketiga kamera tersebut tersembunyi di dalam bodi. Ketika dibutuhkan, barulah ketiganya muncul secara pop-up. Oppo mengklaim, proses munculnya kamera dari dalam bodi hingga siap digunakan hanya memerlukan waktu 0,5 detik. Sangat cepat sehingga pengguna tidak akan melewatkan momen berharga ketika terburu-buru ingin mengaktifkan kamera.

Oppo menjanjikan sistem penggerak otomatis pada Find X telah melalui pengujian 300 ribu kali. Menurut Oppo, rata-rata pengguna membuka smartphone mereka 100 hingga 150 kali per hari. Karena itu, pengguna tidak perlu khawatir soal durabilitas dari sistem ini setidaknya hingga 5 tahun.

Desain panoramic dengan ratio screen-to-body 93,8 persen

Dengan modul kamera belakang, kamera depan, serta sensor-sensor lainnya yang tersembunyi, Oppo Find X mampu menyajikan bagian depan smartphone yang didominasi seluruhnya oleh layar. Bezel bagian atas, bawah, kiri, dan kanan amat tipis.

svg%3E

 

Dengan desain layar seperti ini, Oppo Find X memiliki ratio screen-to-body yang amat impresif, yakni mencapai 93,8 persen! Layar ini diberi nama Panoramic Arc Screen dan mengusung teknologi COP flexible screen. Ukurannya 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, tanpa poni.

svg%3E

Tak hanya bagian depan, bodi bagian belakang dari smartphone ini juga terlihat bersih karena selain kameranya tersembunyi, Find X juga tidak memiliki sensor sidik jari.

O-Face, 3D Facial Scanning yang super aman

Meski tidak dibekali sensor sidik jari, Find X hadir dengan teknologi 3D facial scanning yang disebut O-Face. Find X mampu mendeteksi hingga 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat, agar setelahnya dapat dibandingkan dengan foto wajah pengguna yang telah disimpan untuk membuka perangkat.

svg%3E

Oppo mengklaim, pemindai wajah tiga dimensi ini memiliki rasio kesalahan sebesar 1/1.000.000. Artinya, lebih aman dari perangkat konvensional yang menggunakan pemindaian sidik jari dengan rasio kesalahan sebesar 1/50.000.

Super VOOC

Yang tak kalah menarik, Oppo Find X juga menjadi smartphone pertama yang menawarkan teknologi Super VOOC. Dengan teknologi ini, Oppo mengklaim pengguna dapat mengisi ulang daya baterai hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit saja!

Namun perlu digarisbawahi, fitur Super VOOC hanya tersedia di Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition yang dibanderol 27 jutaan rupiah. Tapi jangan khawatir, untuk Find X versi standar, Oppo tetap membenamkan teknologi VOOC yang canggih dengan kemampuan pengisian daya baterai yang juga cepat.

svg%3E

Itulah beberapa inovasi canggih yang disediakan oleh Oppo Find X, dan mungkin belum akan Anda temukan di smartphone flagship lainnya. Selain beberapa inovasi di atas, Oppo Find Xjuga dibekali hardware kelas atas yang menggiurkan seperti SoC Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, serta memori internal 256 GB.

Oppo berencana melepas Find X ke pasaran pada Agustus 2018 mendatang dan dipastikan akan masuk resmi ke Indonesia. Untuk pasar Eropa, smartphone ini dibanderol di angka 999 euro atau sekitar 16,3 juta rupiah, dengan pilihan warna Glacier Blue dan Bordeaux Red.