Diana Instant Square: Kamera Instax Pertama dengan Lensa yang Bisa Diganti

Fujifilm Instax SQ-series adalah pelopor kamera instan dari Fujifilm yang menggunakan format film Instax Square. Tidak ingin ketinggalan dengan Fujifilm, Lomography baru saja mengumumkan kehadiran kamera instan Diana Instant Square.

Diana Instant Square: Kamera Instax Pertama dengan Lensa yang Bisa Diganti 1

Menggunakan film Fuji Instax Square

Seperti Fujifilm Instax SQ-series, untuk memotret Diana Instant Square juga mengadopsi format film Instax Square yang sama. Anda bisa menghasilkan cetakan foto 1:1 di kertas film yang berukuran 86 x 72mm.

Lensa bisa diganti dan dilengkapi hot-shoe

Lalu apa bedanya Diana Instant Square dan Fujifilm Instax SQ-Series? Perbedaan paling utama bisa terlihat di sektor lensanya. Fujifilm Instax SQ-Series hadir dengan lensa fix yang tidak bisa diganti. Sementara Diana Instant Square adalah kamera Instax pertama di dunia yang lensanya bisa dilepas pasang atau diganti sesuai kebutuhan.

Diana Instant Square: Kamera Instax Pertama dengan Lensa yang Bisa Diganti 2

Diana Instant Square kompatibel dengan semua lensa yang mendukungan kamera instan Diana F+. Ini termasuk lensa telefoto 110mm, 75mm, fisheye 20mm, super wide 38mm, dan wide 55mm.

Dukungan aksesoris lengkap

Selain itu, Diana Instant Square juga dilengkapi dengan hot shoe. Dengan demikian, pengguna bisa memasang beragam aksesoris termasuk flash tambahan dan jendela bidik.

Diana Instant Square: Kamera Instax Pertama dengan Lensa yang Bisa Diganti 3

Menariknya lagi, untuk mengasah kreativitas Diana Instant Square didukung dengan beragam aksesoris tambahan. Seperti misalnya kaca untuk selfie, filter warna dan masih banyak lagi.

Untuk fiturnya Diana Instant Square hadir dengan dukungan fitur pengaturan diafragma dan fokus secara manual, dua mode kecepatan rana kamera dan ditenagai 4 baterai AAA.

Fujifilm Instant Square dijual dengan harga US$100. Namun, di masa pre-order Anda bisa menghemat 35% dengan harga jual US$65.

Beri komentar