Oppo Resmi Umumkan Find X, Smartphone Flagship dengan Tiga Kamera Pop-up

Setelah rumornya ramai beredar di dunia maya selama beberapa pekan terakhir, Oppo akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Find X. Tidak hanya dibekali hardware kelas atas, smartphone ini juga memiliki inovasi yang amat menarik.

Tiga kamera pop-up

svg%3E

Dalam acara peluncuran yang digelar di Paris, Oppo memperkenalkan Find X sebagai smartphone pertama mereka yang menggunakan tiga kamera dengan mekanisme pop-up. Artinya, ketiga kamera tersebut akan tersembunyi di dalam bodi ketika sedang tidak dipakai, dan bakal muncul secara otomatis saat dibutuhkan.

Oppo mengklaim, proses munculnya kamera dari dalam bodi hingga siap digunakan hanya memerlukan waktu 0,5 detik. Sangat cepat sehingga pengguna tidak akan melewatkan momen berharga ketika terburu-buru ingin mengaktifkan kamera. Perlu diketahui bahwa kamera Find X juga akan muncul saat pengguna membuka kunci smartphone dengan fitur 3D Facial Scanning.

svg%3E

Oppo menjanjikan sistem penggerak otomatis pada Find X telah melalui pengujian 300 ribu kali. Menurut Oppo, rata-rata pengguna membuka smartphone mereka 100 hingga 150 kali per hari. Karena itu, pengguna tidak perlu khawatir soal durabilitas dari sistem ini setidaknya hingga 5 tahun.

Soal konfigurasi kameranya, Oppo Find X dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari 16 megapixel + 20 megapixel. Sementara untuk selfie, ada kamera 25 megapixel di depan yang didukung 3D AI selfie.

svg%3E

svg%3E

Tanpa poni

Berbeda dengan F7, Oppo Find X tidak memiliki notch atau poni pada layarnya. Panel yang digunakan adalah OLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi Full HD+. Karena kamera dan semua sensor tersembunyi saat tidak digunakan dan bezelnya pun super tipis, tak heran jika bagian depan Find X didominasi layar seluruhnya. Oppo mengklaim, ratio screen-to-body Find X mencapai 92,25 persen!

Bodi bagian belakang dari smartphone ini juga terlihat bersih. Tidak ada kamera belakang karena ikut tersembunyi di dalam bodi. Oppo pun memutuskan untuk tidak menanamkan sensor sidik jari pada Find X.

svg%3E

Di sektor performa, Oppo Find X tampil menggiurkan berkat keberadaan SoC Snapdragon 845 yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Baterai yang ditanamkan berkapasitas 3730 mAh, lengkap dengan dukungan VOOC.

svg%3E

Oppo berencana melepas Find X ke pasaran pada Agustus 2018 mendatang. Harganya terbilang tinggi, yakni 999 euro atau sekitar 16,3 juta rupiah, dengan pilihan warna Glacier Blue dan Bordeaux Red.

Verified by MonsterInsights