Samyang 85mm F/1.4: Usung Desain Bodi yang Lebih Ringkas dan Ringan

Samyang mengumumkan lensa terbarunya yaitu Samyang 85mm F/1.4. Lensa yang hadir untuk kamera DSLR full frame Canon ini bisa dioperasikan dengan lebih mudah lewat dukungan autofokus.

svg%3E

Desain lebih ringkas dan ringan

Sektor desain menjadi salah satu keistimewaan dari lensa ini. Dengan mengusung desain bodi yang seluruhnya terbuat dari bahan logam dan rancangan yang ergonomis, Samyang 85mm F/1.4 terlihat kokoh sekaligus ringkas.

Samyang 85mm F/1.4 hadir dengan rancangan dan teknologi elemen lensa internal yang termasuk elemen lensa Hybrid Aspherical. Berkat rancangan tersebut lensa 85mm besutan Samyang ini memiliki dimensi bodi yang lebih ringkas jika dibandingkan dengan lensa 85mm pada umumnya.

svg%3E

Samyang 85mm F/1.4 hadir dengan panjang bodi hanya 3 inci. Bobotnya juga sangat ringan yakni hanya sekitar 482 gram. Jadi, dijamin akan sangat menghemat tempat dan mudah dibawa berpergian. Sebagai pelengkapnya Samyang juga turut menambahkan lensa ini dengan lapisan Ultra Multi-Coating yang berguna untuk mengurangi dan mengendalikan distorsi.

Kinerja autofokus senyap

Menurut klaim Samyang, Samyang 85mm F/1.4 juga bisa bekerja dengan sangat senyap. Ini berkat dukungan teknologi dua Linear Ultrasonic Motor yang memungkinkan kinerja autofokusnya bisa sangat cepat namun tidak berisik.

Fitur lainnnya, Samyang 85mm F/1.4 mampu melakukan fokus minimum dengan jarak 0.90m dan dilengkapi 9 bilah diafragma untuk efek bokeh yang lebih halus.

Samyang 85mm F/1.4 akan mulai tersedia di bulan Agustus 2018. Harga jualnya dipatok sekitar US$799.