Android Messages Kini Tersedia dalam Versi Web

Google akhirnya menghadirkan dukungan browser PC untuk Android Messages. Sama seperti versi web dari WhatsApp, nantinya pengguna bisa mengirim dan menerima pesan langsung dari browser di komputer mereka.

svg%3E

Dikutip dari TheVerge, Selasa (19/6), mulai hari ini Google akan meluncurkan fitur baru tersebut ke semua pengguna Android. Menurut Google, proses peluncurannya akan berlangsung secara bertahap hingga sepekan ke depan.

svg%3E

Cara menghubungkan versi web dengan aplikasi yang ada di smartphone sama dengan WhatsApp, yakni melalui scan QR code. Pengguna cukup menuju website Messages.android.com. Setelah itu, buka aplikasi Android Messages di smartphone, klik icon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Messages for Web.

Sekadar informas, versi web dari Android Messages hadir dengan fitur cukup lengkap. Selain bisa mengirim pesan berupa teks, pengguna pun dapat mengirim gambar maupun stickers.

Yang menarik, pada update kali ini Google juga menambahkan fitur baru lainnya misalnya tombol untuk pencarian GIF, Smart Replies (untuk pengguna yang menggunakan Bahasa Inggris), serta tombol copy.