Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

PanoClip: Solusi Murah untuk Ciptakan Foto 360 Derajat dengan iPhone

Kamera 360 yang beredar di pasaran saat ini memang dibanderol dengan harga yang tidak murah. Sebagai solusinya kini hadir PanoClip yang bisa membantu Anda menciptakan kreasi foto 360 tanpa perlu merogoh uang banyak.

Sementara hanya untuk iPhone

Perlu dicatat PanoClip bukanlah sebuah kamera 360. PanoClip hanya terdiri dari 2 modul lensa sudut lebar. Jadi, PanoClip sama seperti aksesoris lensa tambahan untuk smartphone pada umumnya. Dengan demikian hasil foto 360 yang dihasilkan akan bergantung pada kamera depan dan belakang smartphone Anda.

Untuk sementara PanoClip hanya kompatibel untuk iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Walau begitu kedepannya PanoClip juga dijanjikan bisa digunakan untuk smartphone Android.

Mudah digunakan, hasilkan foto 360 lebih kreatif

Untuk menggunakannya, PanoClip hanya perlu dijepitkan di bagian atas iPhone. Untuk mengambil foto Anda wajib mengunduh aplikasi PanoClip terlebih dahulu.

Aplikasi PanoClip secara otomatis akan menggabungkan foto yang diambil oleh kamera depan dan belakang iPhone dengan output satu foto 360.

Dengan fitur Spin View hasil foto 360 yang sudah diambil pun bisa dikreasikan menjadi sebuah klip pendek dengan beragam opsi efek 360 yang sangat menarik. Atau, Anda juga bisa langsung menghasilkan foto 360 dengan efek Tiny Planet yang sedang populer. Sebagi tambahan tersedia opsi sticker dan efek filter untuk mempercantik foto.

Jika sudah selesai, hasil foto 360 tersebut kemudian bisa langsung dibagikan ke jejaring sosial seperti Instagram, Snapchat, Twitter dan Facebook.

PanoClip saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga hanya US$50. Jika berminat PanoClip bisa dipesan langsung di situs PanoClip atau Amazon.com.