[Computex 2018] Asus Perkenalkan ZenBook Pro 15 dengan Touchpad yang Bisa Berfungsi sebagai Layar Kedua

Pada ajang Computex 2018 di Taipei, Asus menghadirkan terobosan baru di kategori laptop seri ZenBook Pro 15 mereka dengan membenamkan touchpad yang juga bisa berfungsi sebagai layar kedua. Fitur anyar nan canggih ini disebut dengan nama ScreenPad.

Layar sentuh 5,5 inci Full HD

svg%3E

Dikutip dari ZDNet, Selasa (5/6), ScreenPad yang dibenamkan pada ZenBook Pro 15 ini berukuran 5,5 inci. Resolusinya pun tak tanggung-tanggung, Full HD, dan pastinya sudah mendukung multi-touch.

Menurut Asus, ScreenPad merupakan touchpad cerdas pertama di dunia yang tersedia di sebuah laptop. Bisa dibilang, seperti memiliki smartphone yang terintegrasi langsung dengan PC berbasis Windows.

Pengguna bisa memindahkan tampilan dari layar utama ke ScreenPad secara mudah. Selain itu, ScreenPad juga bisa berfungsi sebagai app launcher, menampilkan kalkulator, kalender, bahkan numeric keypad.

svg%3E

Yang lebih menarik, ScreenPad juga bisa digunakan menonton video dari YouTube, melalui extension Chrome. Pengguna bisa mengganti mode touchpad ke mode display di ScreenPad hanya dengan menekan F6.

svg%3E

Performa kencang

Beralih ke sektor performa, laptop dengan layar utama 15,6 inci dipersenjatai prosesor dengan pilihan hingga Intel Core i9. Pengguna bisa menyisipkan RAM DDR4 sampai 16 GB, serta storage berupa SSD NDMe 1 TB. Untuk urusan grafis, ada opsi hingga Nvidia GeForce 1050Ti.

Produk dengan nama lengkap ZenBook Pro 15 UX580 rencananya akan dijual mulai pertengahan Juli 2018 mendatang dengan banderol US$2299 atau sekitar 32 juta rupiah. Selain varian 15 inci, Asus juga menyediakan ZenBook Pro 14 yang dibekali Intel Core i7.