Samsung Luncurkan Galaxy J6 dan Galaxy J4 di Indonesia

Samsung Indonesia meluncurkan duo jagoan terbarunya di kelas menengah. Keduanya merupakan anggota keluarga Galaxy J-series yang belum lama ini diperkenalkan secara global, yakni Galaxy J6 dan Galaxy J4.

Samsung Galaxy J6

svg%3E

Seperti diketahui, Galaxy J6 adalah salah satu J-series pertama yang sudah dibekali layar Infinity Display. Panel yang dipakai adalah Super AMOLED 5,6 inci beresolusi HD+. Untuk mendukung pengalaman multimedia yang lebih baik, layar ini ditemani teknologi Dolby Atmos (dengan headset) untuk meningkatkan kualitas audio-nya.

Di sektor performa, Galaxy J6 mengandalkan SoC Exynos 7870 octa-core yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang dibenamkan sudah Android 8.0 Oreo, dan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk urusan fotografi, Samsung mempersenjatai smartphone anyarnya kamera belakang 13 megapixel f/1.9 dan kamera depan 8 megapixel f/1.9. Kamera selfie ini dilengkapi Front LED Flash yang bisa diatur sesuai dengan kondisi pencahayaan termasuk ketika sedang membuat vlog.

Samsung pun tak lupa membenamkan fitur-fitur tambahan khas mereka seperti Signal Max dan Samsung Max. Soal ketersediaannya di Indonesia, Galaxy J6 sudah dijual sejak 30 Mei 2018 lalu dengan banderol Rp3.299.000.

svg%3E

Samsung Galaxy J4

svg%3E

Beralih ke saudaranya, Galaxy J4, Samsung menawarkan harga yang lebih terjangkau tapi dengan spesifikasi dan fitur yang lebih rendah. Contohnya adalah layar Super AMOLED 5,5 inci HD yang belum mengusung teknologi Infinity Display.

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Galaxy J4 didukung prosesor quad-core 1.4GHz, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapixel f/1.9, kamera depan 5 megapixel f/2.2, serta baterai 3000 mAh dan fitur-fitur seperti Signal Max maupun Samsung Max.

“Pengguna Galaxy J6 dan J4 dapat mengaktifkan aplikasi Samsung Member yang memberikan layanan purna jual, informasi produk, diagnosa produk, dan berbagai promosi dan tawaran voucher menarik kapan saja dan dari mana saja,” kata Jo Semidang, IM
Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Sama seperti Galaxy J6, Galaxy J4 juga sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 30 Mei 2018. Smartphone ini bisa ditebus dengan dana Rp2.299.000.