Acer Hadirkan PC Desktop Gaming Nitro 50 Untuk Kelas Menengah, Dilengkapi Intel i7 Gen-8 & GTX 1070

Acer memperkenalkan banyak lini produk terbarunya pada event [email protected] yang berlangsung di New York 23 Mei lalu. Salah satunya adalah Nitro 50 Series, PC Desktop Gaming yang dirancang untuk pengguna kelas menengah. Meskipun tidak menyasar kelas premium, Nitro 50 Series memiliki tampilan eksternal yang menarik dan isi yang cukup kuat untuk kebutuhan gaming.

Eksterior Yang Menarik

Kesan pertama yang bisa dilihat dari Nitro 50 Series adalah tampilan eksternalnya cukup garang. Bermodalkan badan dengan warna dominan hitam, PC desktop gaming ini menambahkan aksen merah di bagian depannya. Selain itu, bisa ditemui pula lampu merah dengan bentuk V di bagian depannya. Kesannya seperti muka robot dengan mata berwarna merah.

svg%3E
Acer Nitro 50, PC desktop gaming untuk kelas menengah.

Pada bagian depan tersebut juga bisa ditemui adanya beberapa port. yaitu SD card reader, USB 3.1 Type-C, USB 3.1, jack headphone, dan jack microphone. Uniknya, pada muka Nitro 50 juga bisa ditemui Disc Tray yang orientasinya vertikal. Berkat komposisi muka Nitro 50, rasanya akan sangat tepat bila PC desktop tersebut diletakkan di atas meja untuk dipamerkan ke gamer lain.

Feature menarik yang bisa ditemui pada Nitro 50 adalah adanya pelat Qi Wireless Charging Pad. Bila kamu memiliki smartphone yang mendukung pengisian daya melalui nirkabel, maka kamu cukup meletakkan smartphone di bagian atas casing Nitro 50 dan baterai hapemu akan terisi dengan sendirinya.

Ditenagai Oleh Intel Gen-8

Melihat ke bagian dalamnya, Nitro 50 ternyata sudah dilengkapi oleh prosesor generasi terbaru Intel Gen-8 dan terbagi ke dalam tiga opsi instalasi. Prosesor tersebut adalah i7+ 8700 – (6C/12T, 4.6 Ghz Turbo), i5+ 8400 – (6C/6T, 4 GHz Turbo), dan i3-8100 – (4C/4T, 3.6 GHz). Opsi mana yang akan dipasang tergantung dari permintaan pembelinya, dan tentu saja akan memengaruhi harganya.

Untuk bagian memory, Nitro 50 tampaknya telah siap menghadapi kegiatan gaming penggunanya. Terbukti dengan digunakannya opsi RAM Dual-Channel DDR4-2666 hingga 64GB. Angka tersebut jelas akan memperlancar semua game baru yang dimainkan di PC desktop tersebut. Selain itu, Nitro 50 juga mendukung hingga 32GB Intel Optane Memory, yang semakin mempercepat proses loading data.

svg%3E

Pada bagian yang terpenting di dalam sistem gaming, Nitro 50 dilengkapi oleh graphics card kelas atas. Opsi untuk pemasangan di dalam Nitro 50 adalah NVIDIA GeForce GTX 1070, NVIDIA GeForce GTX 1060, NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti, NVIDIA GeForce GTX 1050, dan AMD Radeon RX580X. Kembali lagi, semakin tinggi kelas kartu grafisnya, maka akan sangat memengaruhi harganya.

Selain untuk gaming yang serius, keberadaan graphics card tersebut juga membuatmu siap untuk menggunakan VR. Menonton film dengan resolusi tinggi, seperti film Bluray dan 4K juga menjadi nyaman. Tinggal tambahkan monitor yang besar dan Nitro 50 menjadi komplit ketika diletakkan di atas meja gamingmu.

Feature Pendukung Lain

Memainkan game tentu saja tidak bisa sembarang menggunakan storage. Guna mengatasinya, Nitro 50 menggunakan opsi pemasangan SSD PCIe NVMe M.2 hingga ukuran 512GB. Sedangkan untuk penyimpanan yang lebih masif, misalnya untuk data game dan back-up game terbaru yang ukurannya besar, PC ini menawarkan opsi HDD 3.5 inci hingga 3TB.

svg%3E
Nitro 50 mampu mengisi baterai perangkat mobile yang mendukung Qi Wireless Charging.

Bila kamu tidak punya speaker atau headphone, Nitro 50 juga memberikan solusi audio. PC desktop gaming ini dilengkapi dengan Creative Sound BlasterX 360° untuk sistem suara yang menggelegar. Pada bagian jaringan, Nitro 50 menggunakan Realtek RTL8118AS GbE 802.11ac untuk kelancaran Wi-Fi, dan 2Tx2R Bluetooth 5.0.

Harga & Ketersediaan

Desktop Gaming Nitro 50 rencananya akan siap dipasarkan pada jangka waktu Juni – Juli 2018 nanti. Sebagai desktop gaming kelas menengah, Nitro 50 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Pada opsi terendahnya, PC ini dihargai $799 atau sekitar 11 jutaan. Melihat ukurannya yang cukup kecil, yaitu 162,56mm x 3479,8mm x 3378,2mm (lebar x panjang x tinggi) dan tampilannya yang gamer, rasanya Nitro 50 dapat menjadi pertimbanganmu ketika ingin membangun rig gaming baru.

Verified by MonsterInsights