Fiio M7: Mendukung Hi-Res Audio dan USB Type-C, Harga 2 Jutaan Rupiah

Fiio kembali menghadirkan pemutar musik portabel yang mendukung file audio resolusi tinggi atau Hi-res Audio. Inovasi terbaru dari pabrikan Tiongkok ini diberi nama Fiio M7.

svg%3E

Dilengkapi port USB Type-C

Pemutar musik portabel memang belum banyak yang dilengkapi dengan USB Type-C. Pemutar musik portabel yang memiliki USB Type-C di pasaran saat ini salah satunya adalah Astell & Kern KANN yang dijual dengan harga US$999.

Kehadiran USB Type-C di Fiio M7 menjadi salah satu fitur yang diunggulakannya. Dengan demikian Fiio M7 bisa menjadi alternatif pemutar musik portabel dengan USB Type-C yang dijual dengan harga lebih ramah di kantong.

Port USB Type-C di Fiio M7 ini berguna untuk isi ulang baterai, bisa mempercepat pemindahan file audio resolusi tinggi yang umumnya berukuran besar, dan mendukung headphone yang menggunakan koneksi USB Type-C.

Diotaki prosesor Samsung

svg%3E
Fiio M7 hadir dengan layar sentuh berukuran 3.2 inci yang resolusinya 480 x 800 pixel. Dapur pacunya dipercayakan pada SoC Samsung Exynos 7270 yang dipasangkan dengan chip DAC ESS Sabre 9018. Dengan spesifikasinya tersebut, Fiio M7 mendukung beragam format audio tanpa kompresi termasuk DSD, APE, FLAC, WAV, dan masih banyak lagi.

svg%3E

Semua file audio Anda bisa tersimpan di memori internalnya yang berkapasitas hanya 2GB. Memori internalnya ini memang tergolong kecil, tapi untunglah Fiio menyediakan slot microSD yang bisa dipasang kartu microSD dengan kapasitas hingga 512GB.

Menariknya lagi, Fiio M7 juga bisa dipasangkan dengan headphone nirkabel. Konektivitas Bluetooth-nya didukung teknologi aptX-HD dan Sony LDAC yang mendukung streaming audio resolusi tinggi.

Jika bosan mendengarkan file audio resolusi tinggi, Fiio M7 pun punya fitur FM Radio yang bisa digunakan untuk mendengarkan siaran radio lokal.

Lalu seberapa lama daya tahan baterainya? Fiio M7 bisa digunakan hingga sekitar 20 jam untuk sekali isi ulang baterai. Sementara saat mode stand-by baterainya ini bisa bertahan hingga 40 hari.

Fiio M7 tersedia dengan opsi warna hitam dan silver. Untuk membawanya pulang Anda hanya perlu menyiapkan dana US$200 atau sekitar 2,8 Juta Rupiah.