Durango: Wild Lands, Game Survival Era Dinosaurus Dengan Visual Cantik

Game dengan genre survival alias bertahan hidup banyak bermunculan beberapa tahun belakangan ini di Play Store. Sama seperti jenis game lain, game ini mengikuti tren yang sedang laku saat ini, dan yang membedakan mereka hanyalah pada kualitas visual dan permainannya saja. Pada genre ini, hadir Durango: Wild Lands – game survival yang menempatkanmu ke dunia lain, di mana dinosaurus masih menjadi penguasa dunia.

svg%3E
Durango membawamu ke dunia prasejarah dan bertahan hidup di sana.

Visualnya Sangat Indah

Satu kelebihan besar yang dimiliki oleh Durango dibandingkan game survival lain adalah kualitas visualnya yang begitu indah. Apalagi game ini mengambil tema bertahan hidup di dunia yang masih liar, jadi banyak tumbuhan dan beragam binatang (dinosaurus) yang berkeliaran. Bila kamu memiliki smartphone yang kuat dan bisa menggunakan setting tertinggi ketika memainkan game ini, maka kamu sangat beruntung.

svg%3E
Visualnya begitu indah dan detailnya tinggi.

Detail visual dari Durango terus terang langsung membuat kami jatuh cinta dengan game ini. Nuansa alam liar yang ditampilkannya begitu alami, dan pencahayaannya juga sangat natural. Andaikan game ini tidak memiliki bantuan tooltip, yang memperlihatkan semua benda yang bisa diinteraksi, bisa jadi banyak hal yang kami lewatkan. Karena semuanya membaur dengan baik dengan lingkungannya.

Bertahan Hidup Melalui Aktivitas

Ketika kamu mulai memainkan game ini, kamu akan diminta untuk memilih salah satu dari beberapa kelas karakter yang ada. Semua kelas tersebut tidak melulu untuk bertempur, karena game ini pada dasarnya adalah game online. Jadi, kamu nantinya akan bertemu dengan pemain lain dan membentuk komunitas.

Kelas yang ada juga sangat menarik. Kamu bisa memilih misalnya kelas untuk membangun, mengumpulkan sumber daya, bertani, atau membuat senjata dan pakaian. Semua itu nantinya akan bersinergi satu dengan yang lain. Artinya, kelas petani akan memberikan bahan untuk dibuat menjadi makanan bagi kelas yang memasak. Begitu juga dengan kelas pengumpul sumber daya yang memberikan bahan untuk pembuat senjata, pembuat bangunan, dan penjahit.

Skala besar dari game ini nantinya adalah kamu membuat komunitas bersama pemain lain. Karena kamu tidak bisa mempelajari semua kemampuan kelas lain. Meskipun kamu diberikan kebebasan untuk mempelajari kemampuan kelas selain kelas yang pertama kamu pilih, pada akhirnya kamu harus memilih satu untuk didalami. Setelah itu, kamu akan berkontribusi dalam pembangunan kota yang dibuat bersama pemain lain.

svg%3E

Mendalami Kemampuan Kelas

Sama seperti game bertema RPG lainnya, Durango juga memiliki sistem poin experience, naik level, dan poin skill. Bedanya, kamu bisa menaikkan level karakter tanpa bertarung sedikitpun. Sebab, setiap kali kamu melakukan tugas yang berhubungan dengan kelas, misalnya mengumpulkan rumput atau menebang kayu, kamu akan mendapatkan poin experience.

Kelas yang berhubungan dengan kegiatanmu, misalnya memasak untuk koki, juga akan naik levelnya selama kamu melakukan kegiatan yang berhubungan. Namun, level kelas tersebut tidak bisa melebihi level karaktermu. Jadi, kamu harus rajin menaikkan level karakter supaya kemampuanmu menjadi lebih baik.

Seiring kenaikan level kelasmu, kamu juga bisa menggunakan poin skill yang didapat dari kenaikan level untuk membeli kemampuan baru. Kemampuan tersebut tergantung dari kelasnya, misalnya kemampuan untuk merebus dan membuat masakan ala barat untuk koki, mengumpulkan buah dan mineral langka untuk pengumpul sumber daya, serta serangan spesial untuk kelas petarung.

Uniknya, kamu tidak perlu takut salah mengambil skill di game ini. Karena, kamu dapat me-reset semua poin skill yang sudah kamu pasang. Misalnya di tengah jalan kamu ingin berubah dari pembuat senjata menjadi pembuat bangunan, semua itu bisa terwujud. Kemampuan untuk mengoreksi gaya permainan seperti inilah yang membuat kami ketagihan memainkannya.

Kesimpulan

Durango: Wild Lands merupakan game yang sudah kami tunggu kehadirannya selama hampir 2 tahun, dan saat ini kami merasa sudah membuat keputusan yang tepat. Game ini bukan hanya sangat enak untuk dimainkan, kami juga jatuh cinta dengan visualnya. Begitu banyak jalan yang bisa diambil untuk memainkan game ini, karena tidak ada keharusan untuk menjadi sesuatu di sini. Apalagi bila kamu bisa memainkannya bersama teman, dan membuat komunitas sendiri; atau bahkan membuat kota. Cobalah Durango, dan jangan salahkan kami bila kamu ketagihan!

svg%3E
Sayangnya kualitas translasi bahasa Indonesia di game ini kurang baik. Karena ada bagian membingungkan, terutama di bagian membuat barang.
Verified by MonsterInsights