Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Q7 Series: Trio Smartphone Kelas Menengah dengan DTS:X 3D Surround Sound

LG punya jagoan baru di kelas menengah melalui Q-series. Kali ini, LG Q7 yang merupakan penerus dari Q6 hadir dengan beberapa fitur menarik khususnya di sektor audio yang siap memanjakan telinga penggunanya.

Ada tiga varian

LG Q7 2

Dikutip dari GSMarena, Rabu (23/5), LG Q7 tersedia dalam tiga varian, yakni Q7, Q7+, dan Q7a. Meski ada sedikit perbedaan spesifikasi, LG tetap menanamkan fitur serupa yakni Hi-Fi Audio dengan dukungan DTS:X 3D Surround Sound yang mampu mengemulasi audio 7.1 channel lewat headphone.

Khusus untuk seri Q7+, LG menambahkan fitur keren berupa Quad DAC. Seperti diketahui, sebelumnya Quad DAC hanya ditemukan pada seri-seri premium milik LG, misalnya G7 atau V30.

Semua anggota keluarga Q7 hadir dengan bodi berbahan metal yang tangguh dan anti air, serta sudah memiliki sertifikasi MIL-STD-810G-compliant maupun IP68. Ini artinya, pengguna akan lebih leluasa menggunakan LG Q7 di berbagai kondisi.

Layarnya berukuran 5,5 inci FullVision dengan aspect ratio 18:9 dan resolusi FullHD+. Untuk urusan fotografi, LG Q7 dibekali kamera belakang 16 megapixel untuk seri Q7+, dan 13 megapixel untuk dua seri lainnya. Sementara untuk selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

LG Q7

Sektor performa dipersenjatai prosesor octa-core 1.5GHz atau 1.8GHz. Sayangnya LG tidak menjelaskan lebih rinci chipset yang digunakan. Untuk RAM dan memori internal, tersedia opsi hingga 4 GB dan 64 GB.

Harga masih misteri

Fitur menarik lainnya yang dimiliki LG Q7 adalah dukungan fast charging lewat port USB-C. LG mengklaim, dengan fast charging baterai 3000 mAh pada Q7 dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu setengah jam.

Sayangnya LG belum mau membocorkan kapan trio Q7 akan dilepas ke pasaran. Soal harga pun produsen asal Korea Selatan ini masih menutupnya rapat-rapat. Kita tunggu saja update informasi selanjutnya.

Back to top button