Samsung Galaxy J6 dan Galaxy J8: Dua Smartphone J-Series Pertama dengan Infinity Display

Samsung punya dua jagoan baru untuk melengkapi keluarga J-series andalannya. Disebut Galaxy J6 dan Galaxy J8, smartphone ini menghadirkan beberapa fitur menarik baik di sektor fotografi maupun teknologi layar.

Samsung Galaxy J6

svg%3E

 

Dikutip dari GSMArena, Selasa (22/5), Galaxy J6 mengusung bodi polycarbonate dengan desain memajang karena mengadopsi layar Infinity Display khas Samsung. Panel yang dipakai adalah Super AMOLED 5,6 inci beresolusi HD+. Bisa dibilang, ini adalah salah satu seri J pertama yang mengusung Infinity Display.

Di sektor performa, Galaxy J6 mengandalkan SoC Exynos 7870 octa-core yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang dibenamkan sudah Android 8.0 Oreo, dan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh.

Untuk urusan fotografi, Samsung mempersenjatai smartphone anyarnya kamera belakang 13 megapixel f/1.9 dan kamera depan 8 megapixel f/1.9, lengkap dengan lampu flash baik di depan maupun di belakang.

svg%3E

Samsung dijadwalkan akan lebih dulu melepas Galaxy J6 ke pasar India pada 22 Mei 2018, dengan harga 2,9 juta rupiah. Belum ada kejelasan kapan smartphone ini akan dijual di negara lainnya.

Samsung Galaxy J8

Galaxy J8 hadir sebagai varian yang lebih mahal dengan menawarkan beberapa peningkatan hardware dibanding Galaxy J6. Smartphone ini memiliki layar 6 inci, dengan panel, aspect ratio, dan resolusi yang sama dengan saudaranya.

Perbedaan lainnya terletak pada sektor performa. Galaxy J8 didukung Snapdragon 450 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Smartphone yang sudah dibekali Android 8.0 Oreo ini menawarkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 3500 mAh..

Sektor fotografi yang menjadi andalannya menawarkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 megapixel f/1.7 + 5 megapixel f/1.9. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh. Sementara untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan lengkap dengan lampu flash.

Sama seperti Galaxy J6, Samsung juga akan lebih dulu menjadikan India sebagai target pertama penjualan Galaxy J8. Smartphone ini dibanderol sekitar 3,9 jutaan rupiah.

Verified by MonsterInsights