AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWeb ServiceWindows 10

YouTube Music & YouTube Premium Untuk Layanan Streaming Musik Tanpa Iklan

Mendengarkan musik di YouTube rasanya sudah menjadi keseharian bagi beberapa kalangan millenial. Berkat kemampuan YouTube untuk mengumpulkan beragam video dari siapapun yang bisa terhubung dengan Internet, mencari musik di layanan online tersebut mudah dan cepat. Guna lebih menajamkan layanan musik di sana, YouTube meluncurkan layanannya yang dikhususkan untuk musik dengan nama YouTube Music.

YouTube Music menjadi layanan streaming YouTube khusus musik, dengan feature lebih lengkap.

Khusus Untuk Mencari Musik

Berbeda dengan YouTube yang biasa kamu temui, YouTube Music memberikan layanan khusus untuk streaming musik. Temukan beragam musik original dari lebih dari 2 juta artis yang terbagi menjadi album, single, playlist, dan artis radio. Bahkan kamu juga bisa menemukan beragam tayangan musik live yang tidak bisa ditemukan di manapun.

Lebih Mudah Mencari Musik

Mencari musik yang pernah kamu dengar, tetapi tidak tahu judulnya terkadang menjadi masalah tersendiri. Dengan bantuan YouTube Music, kamu hanya perlu mengetik pencarian sesuai dengan apa yang kamu tahu. Misalnya, kamu hanya tahu sebagian liriknya, ketik saja dan YouTube Music akan menemukannya. Bahkan hanya ciri khasnya saja, misalnya musik rock dengan siulan, akan ditemukan pula oleh layanan ini.

Diluncurkan Bersamaan Dengan YouTube Premium

Layanan ini akan diluncurkan mulai 22 Mei 2018, bersamaan dengan YouTube Premium. Layanan YouTube Premium merupakan kelanjutan dari YouTube Red, yang memungkinkan pengguna untuk menonton YouTube tanpa diganggu oleh iklan, selama membayar uang bulanan.

Untuk berlangganan YouTube Premium, kamu akan diminta untuk membayar $11.99 per bulannya. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan konten YouTube yang dikunci, seperti streaming film layar lebar, bebas iklan, akses untuk download, dan video tetap berjalan di backgound meskipun smartphone dikunci.

Berlangganan YouTube Premium juga secara otomatis mendapatkan YouTube Music Premium, dengan kelebihan yang sama. Bila kamu hanya ingin berlangganan YouTube Music Premium saja, cukup membayar $9.99 per bulannya. Sedangkan anggota YouTube Red secara otomatis menjadi anggota Premium setelah layanan ini berjalan.

Komentar

Beri komentar

Close