AksesorisAksesoris KomputerGamingHome GadgetKomputerNews

Xbox Adaptive Controller Membantu Penyandang Disabilitas Kembali Bermain Game

Bagi penyandang disabilitas, bermain game terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan, terutama bila mereka mengalami kesulitan untuk menekan tombol di controller. Meskipun demikian, bukan berarti penyandang disabilitas lantas tidak bisa lagi bermain game, berkat bantuan Microsoft dengan ide cemerlangnya. Kali ini, Microsoft mengumumkan controller terbarunya, Xbox Adaptive Controller, controller yang dirancang dengan beragam kemudahan dan perubahan konfigurasi fungsi.

Xbox Adaptive Controller menawarkan cara mudah untuk bermain game.

Bentuk dari Xbox Adaptive Controller sendiri didominasi dengan dua tombol sentuh besar ditambah tombol arah yang besar pula. Kemudian, pada bagian sampingnya terdapat banyak port untuk menghubungkan beragam perangkat lain dengannya. Jadi, penggunanya dapat mengubah beragam fungsi tombol di Xbox Adaptive Controller, seperti menjadi joystik, menambahkan tombol besar yang diaktifkan dengan dipukul, atau perangkat kendali lain.

Penyandang disabilitas dapat lebih mudah bermain game kembali.

Tujuan dari kustomisasi tersebut adalah untuk mencari jalan agar penyandang disabilitas bisa bermain game lagi. Karena selama pengendalian tidak terkunci pada controller dengan tombol kecil, maka terbuka kesempatan untuk menikmati game.

Selain untuk game Xbox dan console lain, Xbox Adaptive Controller juga dapat digunakan untuk game yang berjalan di Windows 10. Beberapa kalangan juga berencana menggunakannya untuk alat rehabilitasi dan beragam kegunaan lain. Menurut rencana, Xbox Adaptive Controller akan dipasarkan pada tahun ini, beserta semua perangkat lain yang dapat dihubungkan dengannya.

Xbox Adaptive Controller dapat dihubungkan dengan beragam perangkat bantuan.

Komentar

Beri komentar

Close