Mobile GadgetNewsSmartphone

Oppo Realme1: Tawarkan Layar Berponi, Helio P60, dan RAM 6 GB dengan Harga Lebih Terjangkau

Setelah gosipnya ramai beredar di dunia maya, Realme1 akhirnya resmi diumumkan. Produk pertama dari sub-brand Oppo ini menawarkan beberapa hardware yang sebelumnya hanya ditemukan di seri F7, tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Layar 6 inci dengan poni

Oppo Realme1 adalah smartphone dengan layar 6 inci FullHD+ yang memiliki poni di bagian atasnya. Tidak hanya layarnya yang mirip dengan F7, secara desain pun smartphone ini juga memiliki varian Diamond Black yang atraktif.

Bagi yang belum tahu, Diamond Black tampil menggoda dengan pola potongan berlian pada bagian belakangnya yang membuatnya lebih stylish dan mewah. Namun bedanya dengan F7, RealMe1 tidak memiliki sensor sidik jari.

Helio P60 dan RAM 6 GB

Kemiripan lainnya antara Realme1 dengan F7 terlihat dari sektor hardware pendukung performa. Meski diklaim dijual lebih murah, Realme1 menggunakan SoC yang sama yakni Helio P60. Bahkan, selain varian RAM 3GB memori internal 32GB, ada pula varian dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB!

Dari sektor fotografi, smartphone dengan baterai 3410 mAh ini dibekali kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel, lengkap dengan mode Portrait serta AR Sticker. Kamera depan Realme1 juga berfungsi untuk mendukung Face Unlock.

Teknologi AI tetap tersedia untuk memberikan pengaturan kamera yang paling pas. Sama seperti F7, AI juga akan ditemukan di fitur-fitur lainnya, misalnya pada manajemen baterai dan optimalisasi performa.

Oppo Realme1 untuk saat ini masih dijual eksklusif di Amazon India. Harganya mulai dari 8990 rupee atau sekitar 1,8 juta rupiah untuk varian 3GB/32GB, dan 13990 rupee atau sekitar 2,9 juta rupiah untuk varian 6GB/128GB. Menarik, kan?

Komentar

Beri komentar

Close