Acara LokalLiputanMobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Uji Singkat Performa Asus ZenFone 5Z, Smartphone dengan Snapdragon 845 Pertama di Indonesia

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Asus dalam waktu dekat berencana menghadirkan smartphone flagship terbarunya, ZenFone 5Z, ke Indonesia. Salah satu hal yang membuat smartphone ini begitu menarik adalah keberadaan SoC garapan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Sambil menunggu tanggal pasti peluncurannya di Tanah Air, Asus mengajak Yangcanggih.com dan beberapa awak media lainnya untuk mencoba langsung seperti apa performa dari SoC super kencang tersebut. Penasaran? Yuk, simak ulasan singkatnya:

Desain mirip ZenFone 5 standar

Sedikit membahas soal desain yang diusungnya, ZenFone 5Z memiliki tampilan yang kurang lebih mirip dengan ZenFone 5 versi standar. Anda akan menemukan layar berponi IPS 6,2 inci dengan resolusi 2246 x 1080 piksel, serta aspect ratio 19:9. (catatan: ZenFone 5Z memiliki fitur untuk menyembunyikan poni (notch))

Material yang digunakan pada bodinya adalah aluminium dengan bagian belakang yang dilapisi kaca. Sisi belakang dari ZenFone 5Z tampak menawan karena kacanya menyajikan refleksi cahaya. Ada dua pilihan warna yang nanti akan disediakan, yaitu Midnight Blue dan Meteor Silver.

Dari segi pengoperasian, meski layarnya cukup besar ZenFone 5Z tetap nyaman digenggam dengan satu tangan. Bobotnya pun cukup ringan, hanya 165 gram, dan ketebalan bodinya cuma 7,7mm. Secara keseluruhan, ZenFone 5Z masih tergolong smartphone yang ramping.

Hasil benchmark menggiurkan

Bagi Anda yang begitu mengedepankan sektor performa saat akan membeli smartphone, kami sangat menyarankan Anda untuk menunggu kehadiran ZenFone 5Z di Indonesia nanti. Pasalnya, dengan bekal Snapdragon 845, kinerja yang ditawarkannya amat menggiurkan. Apalagi, varian yang kami coba memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Meski sesi benchmark yang digelar Asus di Jakarta, Selasa (15/5), tergolong singkat, kami dan awak media lainnya sempat menjalankan aplikasi seperti AnTuTu Benchmark v7 dan 3D Mark. Langsung saja simak hasil pengujiannya di bawah ini:

Dengan skor yang amat tinggi seperti itu, pastinya semua kebutuhan sehari-hari bisa terfasilitasi dengan baik. Untuk gaming pun jelas bukan masalah. Kami yakin, semua game kelas berat yang ada di Android saat ini bisa dijalankan dengan lancar.

Kapan ZenFone 5Z dijual?

Sayangnya Asus masih menutup rapat-rapat soal kapan ZenFone 5Z akan resm masuk Indonesia dan berapa harganya. Tapi kabarnya, di acara peluncuran ZenFone 5 (versi standar) yang akan digelar di tanggal 17 Mei 2018 besok, ZenFone 5Z juga akan ditampilkan. Nah, jika tak mau ketinggalan infonya, pantau terus Yangcanggih.com ya!

Komentar

Beri komentar

Close