AudioHome GadgetNews

Sony Luncurkan 3 Soundbar Baru Dengan Kemampuan Surround Sound

Semakin hari, perangkat elektronik ukurannya semakin kecil. Bukan hanya terbatas pada ukuran smartphone dan laptop saja, bahkan perangkat suara juga mengikuti tren tersebut. Untuk itu, Sony pada Rabu 9 Mei 2018 lalu meluncurkan lini Soundbar terbarunya. Tidak hanya satu, melainkan tiga Soundbar sekaligus.

Sony luncurkan Soundbar yang serasi dengan TV Bravia, serta mampu menghasilkan Surround Sound.

Serasi Dengan TV Bravia

Lini Soundbar Sony yang diluncurkan adalah HT-X9000F, HT-S200F, dan HT-S100F. Ketiganya memiliki bentuk yang ramping serta elegan. Menurut Sony, ketiga Soundbar tersebut dirancang untuk disandingkan dengan TV Bravia. Itu sebabnya Soundbar tersebut mampu membaur dengan bagian bawah TV Bravia.

HT-X9000F dilengkapi dengan Subwoofer terpisah untuk mendukung Dolby Atmos.

Dari ketiganya, hanya HT-X9000F yang disertai dengan Subwoofer terpisah. Sedangkan untuk HT-S200F memiliki Subwoofer yang menyatu dengan badan Soundbar, dan HT-S100F menggunakan teknologi Bass Reflex. Semuanya memiliki konektor HDMI untuk dihubungkan ke TV. Penggunanya juga bisa menghubungkan Soundbar melalui Bluetooth.

Ukuran HT-S200F yang cukup kecil dan memiliki Subwoofer terintegrasi menjadi salah satu daya tariknya.

Dukungan Suara Surround

Meskipun kecil ukurannya, Soundbar dari Sony tersebut mampu menghasilkan suara Surround demi memanjakan telinga penggunanya. HT-X9000F dilengkapi oleh Dolby Atmos / DTS: X dan Virtual Surround Engine. Dengan demikian, pesona TV Bravia True 4K yang terhubung dengannya akan meningkat. HT-X9000F juga mendukung format suara resolusi tinggi, berkat DSEE HX (Digital Sound Enhancement Engine).

HT-S100F memiliki harga di bawah 2 juta dan memiliki kemampuan Surround Sound dengan Tweeter terintegrasi.

Untuk HT-S200F, Surround dihasilkan oleh S-Force PRO Front Surround demi kualitas suara yang mengesankan. Teknologi S-Force PRO juga digunakan oleh HT-S100F. Bedanya, HT-S100F memiliki Tweeter terintegrasi, tidak seperti HT-S200F yang menggunakan Subwoofer terintegrasi.

Harga Untuk Lini Soundbar Terbaru Sony

Ketiga Soundbar terbaru Sony tersebut akan dirilis ke pasaran mulai akhir Mei 2018. Untuk harganya, HT-X9000F dipasarkan dengan harga Rp 6.999.000, HT-S200F dengan harga Rp 2.499.000, dan HT-S100F seharga Rp 1.799.000. Bila kamu mencari solusi speaker ruang keluarga atau mencari perangkat yang cocok dengan TV Bravia barumu, rasanya Soundbar baru Sony ini bisa kamu coba.

Walaupun bentuknya kecil, Soundbar Sony mampu mengisi ruang dengan Surround Sound layaknya bioskop.

Komentar

Beri komentar

Close