GamingHome GadgetNews

NEOGEO Mini, Mesin Arcade Mini Penuh Nostalgia Untuk Gamer Era 90’an

Bagi gamer yang merasakan sekolah di era 90an, bermain arcade atau biasa disebut dingdong kala itu, tentu sudah tidak asing lagi. Masa itu hiburan masih minim dan tidak ada yang namanya smartphone atau internet yang cepat seperti sekarang. Oleh karena itu, gamer hanya bisa bermain game di console Nintendo atau arcade, meskipun lokasinya tidak terlalu aman bagi pelajar.

NEOGEO Mini, miniatur mesin arcade yang menjadi nostalgia gamer veteran.

SNK merupakan nama besar di kala itu, terutama di bidang penyedia mesin arcade yang dikenal dengan nama NEOGEO. Untuk kembali menghantarkan kenangan arcade masa lalu dan bersamaan dengan ulang tahun ke 40 SNK, perusahaan game tersebut meluncurkan NEOGEO Mini; mesin arcade tetapi bentuknya mini.

Ada 40 Game Siap Menghiburmu

Sesuai dengan jumlah umurnya, SNK meluncurkan NEOGEO Mini bersama 40 game di dalamnya. Berbeda dengan mesin arcade Neo Geo MVS (Multi Video System) yang diluncurkan pada 1990, teknologi modern digunakan pada NEOGEO Mini. Karena Neo Geo MVS dahulu kala merupakan mesin arcade pertama yang menggunakan sistem 6 cartridge, maka maksimumnya hanya bisa 6 game saja.

Dikerdilkan dan bagian bawahnya dihilangkan, serta hanya ada satu joystik.

Masih belum diketahui game apa saja yang akan mengisi jajaran 40 game di NEOGEO Mini. Namun, rasanya kurang pas bila game andalan SNK, King of Fighters tidak muncul di sana. Jadi penggemar King of Fighters atau kerap disebut KOF, bersiaplah untuk main di arcade mini.

Versi Mini Dari Mesin Arcade

Guna melekatkan pesona nostalgia, NEOGEO Mini bentuknya sama persis dengan bentuk mesin arcade. Bedanya ada di ukurannya. Bagian bawah dari arcade tidak disertakan sehingga terlihat seperti bagian kepalanya mesin arcade saja.

NEOGEO Mini versi internasional memiliki tema warna hitam, sedangkan versi Jepang dan Asia menggunakan tema warna merah.

Berada tepat di hadapan layar, kamu bisa menemukan joystik dan tombol ala mesin arcade. Namun, hanya ada satu joystik saja di sana. Bila ingin main berdua, SNK mengatakan telah menyediakan konektor untuk dua controller eksternal.

Ukuran layarnya sekitar 3,5 inci diagonal. Bila kamu kurang puas dengan ukurannya, SNK menyediakan teknologi modern di sana, seperti konektor HDMI dan jack headphone. Ukuran badannya juga kurang ideal untuk dibawa serta kamu harus menghubungkannya ke sumber listrik seperti console.

Ukurannya cukup besar jadi tidak bisa portabel, serta harus dihubungkan ke konektor listrik seperti console.

Masih belum ada kabar mengenai harga dan kapan NEOGEO Mini akan dirilis. Mesin arcade mini tersebut akan dipasarkan dalam dua varian, yaitu varian yang dipasarkan di Jepang dan Asia, serta varian untuk internasional.

Komentar

Beri komentar

Close