Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

DJI Phantom 4 Pro V2.0: Kini dengan Sistem Transmisi Video OcuSync dan Lebih Senyap

Pertama kali muncul di bulan November 2016 lalu, DJI kini telah siap menghadirkan versi kedua drone Phantom 4 Pro. Dikatakan DJI, versi kedua Phantom 4 Pro ini membawa sederetan pembaruan fitur meski secara spesifikasi masih sama dengan versi lawasnya.

Transmisi DJI OcuSync

Pembaruan pertama terlihat pada sistem transmisi video yang diusungnya. Menggantikan sistem transmisi video DJI Lightbridge di DJI Phantom 4 Pro, versi keduanya hadir dengan sistem transmisi video OcuSync HD.

Sistem transmisi video OcuSync HD menawarkan kualitas streaming video yang lebih baik di resolusi yang lebih tinggi dan diklaim lebih rendah latensi. Selain itu, OcuSync HD juga memungkinkan pilot drone untuk terbang menggunakan DJI Goggles RE secara nirkabel dan mendukung peralihan dual-frequency band secara otomatis.

Spesifikasi sama, tapi lebih senyap

Di sektor spesifikasi DJI Phantom 4 Pro v2.0 masih sama dengan DJI Phantom 4 Pro. Drone ini masih tetap dilengkapi dengan sistem penghindar rintangan 5 arah, bisa terbang hingga 7 Km, dilengkapi kamera dengan sensor CMOS 20 megapixel berukuran 1 inci, bisa merekam video 4K/60p, memotret tanpa henti dengan kecepatan 14fps dan mampu terbang selama 30 menit.

Menariknya meski spesifikasi masih sama, baling-baling DJI Phantom 4 Pro V2.0 lebih senyap 60% jika dibandingkan dengan versi lawasnya.

Phantom 4 Pro+ V2.0

Selain Phantom 4 Pro V2.0, DJI juga menghadirkan varian lain yakni Phantom 4 Pro+ V2.0. Versi plus ini hanya beda di remotnya saja. Di remot kendali Phantom 4 Pro+ V2.0 DJI menambahkan layar berukuran 5.5 inci yang dirancang khusus untuk pilot drone yang sering terbang di luar ruangan dengan pencahayaan yang sangat terang.

DJI Phantom 4 Pro V2.0 saat ini telah tersedia dan dijual dengan harga US$1499. Untuk versi Phantom 4 Pro+ V2.0 harganya US$1799.