Samsung Resmi Umumkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+ di Indonesia

Samsung mengumumkan duo jagoan terbarunya untuk bersaing di pasar kelas menengah di Indonesia, yakni Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Kedua smartphone tersebut menyasar kaum millenials dengan berbekal fitur-fitur masa kini.

Infinity Display dan kamera belakang ganda

svg%3E

Dalam acara yang digelar di Omnia Bali, Senin (7/5), Samsung menjelaskan bahwa salah satu fitur utama yang ditawarkan duo Galaxy A6 adalah layar Infinity Display yang sebelumnya hanya tersedia di seri flagship.

Untuk Galaxy A6, layar yang dibenamkan adalah Super AMOLED 5,6 inci dengan resolusi HD+. Sedangkan untuk Galaxy A6+, ukurannya lebih besar yakni Super AMOLED 6 inci Full HD+.

Kedua smartphone ini tampil premium dengan bodi berbahan metal. Desainnya pun stylish dan diklaim cocok bagi para pengguna yang ingin menjadi pusat perhatian serta tampil beda.

svg%3E

Yang lebih menarik, di bagian belakang Galaxy A6+ pengguna akan menemukan kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapixel f/1.7 + 5 megapixel f/1.9. Kombinasi kedua kamera ini mampu menciptakan foto dengan efek bokeh melalui fitur Live Focus. Sementara untuk urusan selfie, pengguna disajikan kamera depan 24 megapixel f/1.9.

“Dual-camera berkemampuan low light-nya memudahkan siapapun membuat konten foto menarik dengan efek bokeh dalam kondisi pencahayaam apapun, dan dalam mode otomatis maupun manual,” kata Jo Semidang, IM Marketing Director SEIN.

svg%3E

svg%3E

Berbeda dengan saudaranya, untuk Galaxy A6 Samsung tidak membenamkan konfigurasi dual-camera. Smartphone ini dibekali kamera tunggal 16 megapixel f/1.7 di belakang, serta kamera selfie 16 megapixel f/1.9 di depan.

Bixby Vision dan Dolby Atmos

Samsung Galaxy A6 mengandalkan prosesor octa-core 1.6 GHz yang ditemani RAM 3 GB dan memori internal 32 GB (lengkap dengan slot microSD hingga 256 GB). Sedangkan Galaxy A6+ hadir dengan prosesor octa-core 1.8GHz, RAM 4 GB, serta memori 32 GB. Yang menarik, versi Plus ini bisa disisipkan microSD hingga kapasitas 400 GB!

Tak hanya sampai di situ, Samsung juga telah membenamkan Bixby Vision pada kedua smartphone barunya. Sekadar mengingatkan, Bixby Vision mampu memberikam referensi dari objek foto dan menerjemahkan hingga 56 bahasa. Cocok untuk menemani traveling di luar negeri.

Terakhir adalah soal audio. Samsung ternyata cukup memperhatikan sektor ini yang menurut mereka dibutuhkan oleh generasi millenials. Hasilnya, Galaxy A6 dan A6+ sama-sama didukung Dolby Atmos agar detail audionya lebih tinggi dan nyata.

svg%3E

Meluncur 3 Juni 2018

Samsung Indonesia menjadwalkan kedua smartphone terbarunya ini dapat dijual mulai 3 Juni 2018, baik melalui platform e-commerce maupun toko retail.

Soal harga, Galaxy A6 dibanderol Rp3.799.000, sementara Galaxy A6+ bisa ditebus dengan dana Rp.4.899.000. Varian warnanya ada tiga, yakni Black, Gold, dan Blue.