[UPDATE] Fitur ‘Your Phone’ pada Windows 10, Memudahkan Menghubungkan PC dengan Smartphone

Apakah kamu orang yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga banyak pekerjaan yang dilakukan di smartphone? Namun terkadang merasa kesal karena banyak tahapan yang dibutuhkan untuk memindahkan pekerjaanmu di smartphone ke PC. Hari ini, masalah tersebut terjawab sudah melalui Your Phone, feature baru Windows 10 yang diumumkan pada Microsoft Build 2018. Melalui feature tersebut, Windows 10 akan mengintegrasikan PC dengan smartphone dan mempermudah interaksi antara keduanya.

svg%3E
Feature Your Phone menjadi jendela interaksi antara PC dengan smartphone.

‘Your Phone’ Menjadi Jendela Menuju Smartphonemu

Hanya dengan melalui sebuah window di layar PC-mu, kamu bisa dengan mudah melihat apa saja yang ada di dalam smartphonemu. Mulai dari beragam dokumen, media musik atau video, sampai aplikasi smartphone. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan semuanya. Ingin memindahkan dokumen dari smartphone? Cukup drag dari jendela Your Phone ke komputermu. Ada foto di smartphone yang ingin kamu pasang di halaman proposal yang sedang kamu kerjakan di PC? Tinggal drag saja. Semua tanpa sama sekali menyentuh smartphone.

svg%3E

Berinteraksi dengan aplikasi di smartphone juga dapat dengan mudah dilakukan. Kamu bisa melihat semua notofikasi yang diterima oleh smartphone, dan membalasnya tanpa menyentuh ponselmu. Tujuan utama dari feature baru ini adalah supaya kamu tidak membuang waktu dengan mengalihkan fokus dari PC ke smartphone, dan sebaliknya. Semua bisa dilakukan melalui Your Phone.

Masih Belum Ada Kepastian Waktu Peluncurannya

Saat ini, Your Phone masih berada dalam tahap tes, dan akan segera diaplikasikan ke dalam Windows Insider minggu ini. Namun, penerapannya ke dalam Windows 10 masih harus menunggu hasil dari tes di Windows Insider tersebut. Selain itu, Microsoft juga masih belum memberikan kepastian mengenai kapan Your Phone bisa digunakan oleh pengguna Windows 10.