Asus X441SA: Laptop Murah Meriah Bagi Para Pelajar dan Mahasiswa

Peran komputer dalam kegiatan belajar mengajar di Indonesia semakin besar. Tidak hanya sebatas di mata pelajaran komputer saja, siswa juga dituntut dapat memanfaatkan komputer untuk membantu mengerjakan tugas dengan cepat. Selain untuk mencari data, komputer juga digunakan untuk membuat presentasi atau laporan tugas.

Bagi yang ingin memberikan laptop untuk hadiah kenaikan kelas atau untuk membantu anak mengejar prestasi di sekolah, tapi memiliki dana yang cukup terbatas, ASUS memiliki X441S. Laptop ini memang dirancang untuk pengguna awam yang baru pertama kali memiliki laptop dan mereka yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau.

Bodi Ringkas dengan Layar 14 Inci

Dengan bodinya yang relatif ramping dan ringan, Asus X441S dapat dibawa-bawa dengan nyaman. Tidak hanya bodi laptopnya saja, ukuran charger yagn dimilikinya juga ringkas. Mirip seperti charger smartphone.

svg%3E

Asus X441S memiliki layar 14 inci dengan resolusi HD. Untuk sebagian besar pengguna, spesifikasi layarnya ini sudah lebih memadai untuk beragam keperluan seperti memutar film, menyunting dokumen, dan sebagainya.

Keyboard Nyaman Dipakai Lama

Agar mengerjakan tugas semakin nyaman, Asus X441S memiliki keyboard yang sangat nyaman. Tombol keyboard berdesain chiclet mampu memberikan pengalaman mengetik yang nyaman untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Dengan jarak pencet (travel distance) tombol yang mencapai 2,3mm, respons yang diberikan tiap tombolnya terasa baik.

svg%3E

svg%3E

Memadai untuk sebagian besar pengguna

Untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar saat mengerjakan tugas, Asus X441S menggunakan prosesor Intel Celeron N3060 1,6GHz dengan RAM 2GB. Performanya sangat mencukupi untuk menjalankan aplikasi kantoran sederhana seperti mengetik naskah atau mencari informasi melalui browseruntuk membantu siswa dan mahasiswa saat mengerjakan tugas.

Tersedia juga hard disk berkapasitas 500GB untuk penyimpanan data. Dengan kapasitasnya, Anda bisa menyimpan berbagai file tugas dan file-file lainnya seperti video, foto, atau cadangan data dari ponsel.

Di sektor hiburan, tersedia teknologi audio Asus SonicMaster. Dengan 2 speaker di bagian depan, laptop ini mampu menampilkan film dengan suara yang mantap.

svg%3E

Walaupun harganya terjangkau, Asus X441s dilengkapi koneksi port yang lengkap. Tercatat ada port VGA dan HDMI untuk dipasangkan ke proyektor atau monitor eksternal, port USB 3.0, serta port modern USB 3.0 Type-C. Bahkan Asus X441S juga dilengkapi dengan drive DVD-RW untuk membaca sekaligus menulis kepingan DVD.

Dengan berbagai fitur dan spesifkasi yang menarik, Asus X441S akan cocok memenuhi kebutuhan siswa dan mahasiswa dalam mengerjakan tugas sehari-hari. Harganya juga amat terjangkau, yaitu Rp3.699.000, termasuk sistem operasi Windows 10.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan ASUS Indonesia dan Microsoft Indonesia untuk mengedukasi konsumen Indonesia agar tidak salah memilih laptop yang dibutuhkannya.

Verified by MonsterInsights