[Hands-On] Plantronics BackBeat Fit 505: Wireless Headphone Anti Keringat untuk Berolahraga

Headphone yang ditujukan untuk menemani aktivitas berolahraga memang cukup banyak tersedia di pasaran. Plantronics adalah salah satu brand yang memiliki kategori ini. Produk baru andalannya, BackBeat Fit 505, sudah tersedia di Indobesia.

Plantronics BackBeat Fit 505 menawarkan beberapa fitur yang membuatnya cocok tidak hanya untuk berolahraga, tetapi juga travelling. Penasaran seperti apa keunggulannya? Simak ulasan singkat kami:

Desain sporty, anti keringat

svg%3E

Dari segi desain, sesuai dengan target penggunanya, BackBeat Fit 505 mengusung tampilan yang cukup sporty. Headphone on-ear ini ukurannya tidak terlalu besar, dan memang dibuat agar pas di kepala dan tidak mudah bergeser ketika sedang dipakai berolahraga.

Earcup-nya menggunakan memory foam yang lembut dan empuk ketika bersentuhan dengan telinga. Begitu pula bagian headbandnya. Sementara material dari keseluruhan bodi headphone mengandalkan bahan plastik.

Hasilnya, BackBeat Fit 505 menjadi sebuah headphone yang ringan dan nyaman digunakan untuk waktu yang lama. Ketika Anda berolahraga pun terasa tidak membebani di kepala dan tidak bikin telinga gerah. Tapi jika dipakai terlalu lama, tekanannya lumayan membuat telinga sakit.

svg%3E

Yang pasti, Plantronics sudah melapisi bodi headphone ini dengan P2i coating yang membuatnya tahan keringat maupun hujan yang ringan. Artinya, BackBeat Fit 505 tidak hanya cocok untuk olahraga tetapi juga untuk Anda yang gemar travelling outdoor ke alam bebas. Untuk penggunaan sehari-hari pun nyaman.

Dari segi pengendalian, BackBeat Fit 505 memiliki playback control dan pengaturan volume di earcup sebelah kiri. Sedangkan di earcup kanan, ada power switch dan tombol untuk menganngkat panggilan telepon. Ya, headphone ini dibekali microphone.

svg%3E

Kualitas suara cukup baik

Karena berbasis teknologi Bluetooth, Anda harus melakukan pairing terlebih dahulu dengan gadget Anda sebelum menikmati audio dari BackBeat Fit 505. Proses pairing-nya mudah, sama seperti perangkat dengan Bluetooth kebanyakan. Sebagai alternatif ketika baterai habis, Anda bisa memanfaatkan port audio jack 3.5mm.

Plantronics BackBeat Fit 505 didukung driver 40mm yang mampu menyajikan audio yang balanced. Bass-nya lumayan nendang, high-nya juga cukup jernih. Intinya, ini adalah headphone yang cocok untuk memutar berbagai genre lagu.

svg%3E

Meski tidak dibekali fitur active noise cancellation, BackBeat Fit 505 cukup mampu meredam suara dari luar. Kombinasi antara memory foam dan desainnya yang pas menutup telinga cukup membantu mengisolasi suara.

Jangkauan Bluetooth-nya lumayan memuaskan, kurang lebih hingga 10 meter. Sementara untuk ketahanan baterainya, BackBeat Fit 505 bisa digunakan sampai 18 jam. Untuk mengisi ulang daya, butuh waktu sekitar 1,5 jam.

Kesimpulan

svg%3E

Plantronics adalah brand yang sudah lama berkecimpung di dunia audio. Karena itu, tak heran jika kualitas BackBeat Fit 505 sebagai sebuah headphone untuk olahraga bisa diandalkan. Paduan desain yang sporty, ringan, dan nyaman dikenakan dengan audio serta ketahanan baterai yang cukup baik membuat BackBeat Fit 505 layak jadi pilihan.

Dibanderol Rp1.499.000, Plantronics BackBeat Fit 505 cocok untuk Anda yang mencari headphone untuk mendengarkan lagu-lagu favorit di segala kondisi.

Yang Canggih:

  • Desain sporty, anti keringat
  • Bobot ringan
  • Pas dan nyaman dikenakan saat berolahraga
  • Audio balanced, cocok untuk berbagai genre musik
  • Daya tahan baterai cukup baik

Yang Kurang:

  • Tekanannya lumayannya bikin telinga sakit jika dikenakan terlalu lama
Verified by MonsterInsights